oleh

Kusnadi Apresiasi Semangat Gotong Royong Warga Bangun MI

-Berita Terkini-19 kali dibaca

JEMBER – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi menghadiri acara halal bihalal dan tasyakuran selesainya rehab gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nahdlatus Sibyan, di Desa Jatiroto, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Selasa (25/7/2017) malam.

Kunadi diundang di acara tersebut, karena telah membantu mengupayakan dana rehab melalui bantuan Pemprov Jatim.

Pria yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini mengapresiasi semangat gotong royong warga Jatiroto dan sekitarnya. Sebab, bantuan dari pemerintah sebenarnya hanya untuk rehab dua gedung.

“Namun dengan dukungan masyarakat secara gotong royong, akhirnya bisa direhab empat gedung,” kata Kusnadi.

Dia mengungkapkan, rehab bangunan MI Nahdlatus Sibyan berawal dari informasi melalui jejaring sosial, yakni facebook.

Melalui jejaring sosial itu, seorang warga setempat bernama Khusnul memberitahukan adanya tanah longsor di wilayahnya. Berikutnya, juga soal gedung MI Nahdlatus Sibyan yang kondisinya memprihatinkan.

Setelah berkomunikasi dengan tokoh masyarakat di Desa Jatiroto, Kusnadi lalu mengupayakan rehabilitasi gedung MI tersebut agar bisa mendapatkan bantuan hibah dari Pemprov Jatim.

“Alhamdulillah, sekarang gedungnya sudah bagus. Semoga bisa menunjang upaya kita bersama untuk mencerdaskan anak-anak melalui MI ini,” ucap Kusnadi.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Pak Kus ini mengajak masyarakat untuk menyampaikan ke pemerintah, baik ke pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi, maupun pusat terkait permasalahan yang terjadi di wilayahnya.

Sebab, kata Kusnadi, yang paling tahu kondisi masyarakat adalah masyarakat setempat.

“Karena itu kalau ada persoalan, sampaikan saja, jangan sungkan-sungkan. Nanti kalau memungkinkan, ya kita bantu,” ujarnya.

Sementara itu, acara halal bihalal dan silaturahmi yang berlangsung di halaman sekolah, berlangsung meriah. Sebelum acara yang juga dihadiri warga tersebut berakhir, digelar pertunjukan seni pencak silat oleh anak-anak muda setempat. (goek)