oleh

Kualitas Pendidikan dan Kesehatan Ibu Jadi Perhatian Dewanti

BATU – Dewanti Rumpoko bertekad meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan ibu saat menjabat sebagai Wali Kota Batu.

Menurut Dewanti, kualitas pendidikan anak dan pelayanan kesehatan ibu di Kota Batu selama ini sudah baik.

Namun, calon wali kota yang sudah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kota Batu ini ingin meningkatkan lagi.

”Program peningkatan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang saat ini sudah bagus. Namun, saya ingin meningkatkan lagi,” kata Dewanti, kemarin.

Perempuan yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini menambahkan, bersama cawawali terpilih Punjul Santoso, pihaknya akan berupaya program pembangunan yang akan dijalankan berkesinambungan dengan wali kota sebelumnya.

”Sesuai janji kami saat berkampanye. Saya bersama Pak Punjul dan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Batu, akan mengabdi kepada masyarakat,” tambah dia.

Pasangan Dewanti-Punjul yang diusung PDI Perjuangan pada Pilwali Kota Batu ini, kemarin ditetapkan oleh KPU setempat sebagai pemenang. Rapat pleno penetapan ini digelar KPU Kota Batu di Hall Hotel Singhasari.

Ketua KPU Kota Batu Rochani mengatakan, pihaknya tinggal mengirim surat kepada Ketua DPRD Kota Batu untuk menyampaikan hasil pemenang Pilkada Kota Batu. Untuk urusan pelantikan calon wali kota terpilih, jelasnya, yang menentukan adalah Kemendagri.

“Berdasarkan peraturan, pelantikan Dewanti-Punjul Santoso mestinya dilaksanakan pada 26 Desember 2017, arena pada tanggal itu masa jabatan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko berakhir,” terang Rochani. (goek)