oleh

Konsolidasi Nasional, Repdem Siapkan Kongres Awal April

JAKARTA – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) memastikan jadwal kongres bakal digelar 1-2 April 2017. Rencananya, kongres organisasi sayap PDI Perjuangan itu digelar di Jakarta.

“Tidak akan molor lagi demi penataan organisasi besar-besaran. Kami akan koordinasi ke DPP PDI Perjuangan. Kongres kemungkinan digelar di kantor DPP PDI Perjuangan selaku induk organisasi,” ujar Ketua Bidang Organisasi Wanto Sugito, Selasa (31/1/2017).

DPN Repdem, sebut Wanto, segera berkomunikasi dengan seluruh pengurus dan aktivis Repdem se-Indonesia, untuk membahas persiapan terkait konsolidasi nasional organisasi .

“Sudah tidak ada waktu lagi. Konsolidasi nasional harus segera digelar. Kedepan, penataan organisasi menjadi PR besar. Organisasi yang kuat, akan memudahkan berjuang mewujudkan cita-cita demi terwujudnya Trisakti Bung Karno dan melahirkan kader kader ideologis,” ujarnya.

Tahun ini hingga seterusnya, politisi muda yang kini juga aktif di komite DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda & Olahraga ini menyatakan, Repdem bertekad memperkuat organisasi di seluruh Indonesia.

Yakni dengan melibatkan aktivis yang memilih jalan ideologis yang seasas seaspirasi dengan PDI Perjuangan.

“Kita masih memiliki PR yang belum selesai. Kader Repdem yang cengeng, sering mengeluh dan tidak serius, monggo minggir,” kata pria yang juga Ketua Panitia Kongres Repdem.

Seperti yang diamanatkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada saat mengukuhkan Repdem sebagai organisasi sayap partai 25 Maret 2008 lalu, aktivis Repdem tidak pernah kehilangan jati dirinya.

Aktivis Repdem akan selalu dekat dengan rakyat dan membumikan ideologi Pancasila dengan spirit 1 Juni dalam setiap tindakan kesehariannya. “Repdem jangan menjadi organisasi papan nama saja,” papar alumni UIN Syarif Hidayatuah Ciputat ini.

Sementara itu, Ketua Umum Repdem yang juga anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu juga mengingatkan, sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, Repdem akan terus mendukung segala kebijakan dan garis politik yang telah ditetapkan Partai.

Repdem, imbuh Masinton, akan menjaga dan meningkatkan citra positif PDI Perjuangan di masyarakat luas. (goek)