oleh

Ketua DPRD Magetan Tinjau Lokasi TMMD di Kecamatan Poncol

-Kronik-52 kali dibaca

MAGETAN – Ketua DPRD Magetan Sujatno bersana Kodim 0804, Forkompimca Poncol, mengunjungi lokasi TMMD di Desa Gonggang Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan Pada hari Sabtu ( 29/5/2021).

Dengan berjalan kaki rombongan Ketua Dewan ini berjalan kaki menyusuri jalan menuju lokasi TMMD.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sujatno menyampaikan  terima kasih dan apresiasi kepada TNI khususnya Komandan Kodim 0804 yang telah memilih lokasi ini sebagai tempat TMMD.

“Kita berharap terselenggaranya kegiatan ini lebih bisa meningkatkan perekonomian masyarakat” ujar Sujatno yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan ini.

Selain itu kunjungan ini juga untuk memastikan lokasi akan dilakukannya TMMD tahun 2021 ini.

”Setelah akan kita tindak lanjuti bersama pemerintah daerah, untuk peningkatan sarana prasarana agar masyarakat yang memanfaatkan jalanan ini dapat menikmatinya dengan nyaman,” imbuhnya.

Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam TMMD di Desa Gonggang ini, diantaranya rabat jalan dan drainase, bronjong talud, rehab mushola, rehab poskamling, dan bakti sosial.

Mengingat Desa Gonggang dengan area pegunungan setelah nanti selesainya kegitaan TMMD akses masyarkat dan roda perekonomian bergerak lebih baik dan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Ia sangat mengharapkan dukungan serta bantuan dari pemerintah dan masyarakat semua sehingga pelaksanaan TMMD dapat memberikan perubahan yang berarti bagi masyarakat dan  mampu menuntaskan kemiskinan di daerah tersebut. Selain itu akses jalan bagi warga akan semakin mudah dan menjangkau semua sudut wilayah.

Sementara itu Camat Poncol Dian Mahameru Robbi Widyatmoko mengapresiasi atas kunjungan Ketua DPRD dan Dandim ke wilayahnya dalam rangka meninjau lokasi TMMD.

“Kami atas nama masyarakat  merasa senang karena daerahnya menjadi Lokasi TMMD walau berada di pinggiran wilayah Kabupaten Magetan,” ungkap Dian. 

Apalagi di daerah Poncol banyak distinasi wisata alam yang bagus bagus. Sehingga ketika akses transportasi semakin baik maka kunjungan wisata juga bertambah. Dan itu juga akan menaikkan perekonomian masyarakat.

“Semoga menjadi amal kebaikan bagi stakeholder dan menjadi manfaat untuk kebaikan bagi masyarakat gonggang,” pungkas Dian. (rud/hs)

Komentar