oleh

Kepala BPEK DPD Jatim Minta Pengurus Baru Koperasi Mega Bhakti Lebih Progresif

-Kronik-29 kali dibaca

SURABAYA – Kepala Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Erma Susanti berharap pengurus baru Koperasi Mega Bhakti lebih progresif dalam upaya mengembangkan usahanya.

Harapan itu dia sampaikan kepada pengurus baru, yang terbentuk bersamaan dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Mega Bhakti yang digelar pada Senin (19/4/2021) kemarin.

Oleh karena masa jabatan pengurus lama sudah habis, terang Erma, BPEK membentuk pengurus dan pengawas baru saat RAT kemarin.

“Harapannya, semoga nanti bisa membuat rencana kerja yang lebih progresif untuk mengembangkan koperasi ini. Apalagi, Koperasi Mega Bhakti punya pasar calon anggota yang banyak dan peluang yang luas di unit usaha,” kata Erma Susanti, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Untari: Koperasi Mega Bhakti Berpotensi Besar untuk Cepat Berkembang

Wakabid Perempuan dan Anak DPD PDI Perjuangan Jatim ini mengatakan, adanya pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama setahun lebih ini banyak sektor ekonomi yang terdampak, seperti perusahaan besar, industri, dan mall.

Namun, sebutnya, koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masih dapat bertahan dan menjadi penopang dengan menjadi penyumbang penyerapan tenaga kerja sebanyak 95 persen.

Hal inilah yang menurutnya, dapat dikembangkan di Koperasi Mega Bhakti, sehingga pihaknya juga mengajak semua elemen di Partai berkomitmen mendukung usaha gotong royong pada kegiatan ini.

“Semuanya harus punya komitmen untuk mendukung usaha gotong royong ini, termasuk mempraktikkan di partai kita sendiri. Di koperasi ini kita bisa menghimpun modal sendiri, melakukan usaha, dan bisa menguntungkan untuk anggota,” tutur politisi yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jatim ini.

Terkait rencana kerja Koperasi Mega Bhakti lainnya, yakni digitalisasi, menurutnya, itu akan dilakukan di semua sistem yang ada. Seperti surat menyurat, inventaris, juga di bidang keanggotaan untuk memudahkan anggota melihat simpanannya secara digital, hingga pada sistem keuangan otomatis yang dibangun untuk membangun transparansi.

Berikut struktur baru kepengurusan Koperasi Mega Bhakti:

Penasihat:

Kusnadi, SH, MH

Dr. Sri Untari Bisowarno, MAP

Dewan Pengawas:

Erma Susanti

Daniel Rohi

A.I. Sulistyorini

Pengurus:

Ketua: Isnainiyah

Wakil Ketua bidang Organisasi: Ronny H. Mustamu

Wakil Ketua bidang Usaha: Hadrean Renanda

Sekretaris: Ana Satriana

Wakil Sekretaris: Essy Megasari Hiasinta

Bendahara: Liliek Hartini

Wakil Bendahara: Agiz Yuroskha

(nia/pr)

Komentar