oleh

Kanang: PDI Perjuangan Berpotensi Jadi Partai Penguasa di Kabupaten Pasuruan

-Berita Terkini, Kronik-266 kali dibaca

PASURUAN – Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Budi Sulistyono mengatakan, PDI Pejuangan Kabupaten Pasuruan punya potensi menjadi partai penguasa seperti di Kabupaten Ngawi.

“Saya lihat dari awal Pasuruan bisa menjadi besar seperti Ngawi. Sekarang, Ketua DPRD gak punya, eksekutif blas gak punya, tapi bisa jadi pengendali. Ini kan luar biasa,” kata Budi Sulistyono.

Hal itu dia sampaikan usai membuka Musyawarah Anak Cabang (musancab) serentak PDI Perjuangan di 24 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan di Warkop Randu, Dusun Jetak, Desa Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Minggu (10/4/2021).

Baca juga: Kusnadi: Untuk Bisa Hattrick, Kita Harus Solid!

Untuk itu, politisi yang mantan Bupati Ngawi dua periode ini minta kader Banteng setempat lebih solid. Setiap struktural di semua level kepengurusan, sebutnya, harus dekat dengan masyarakat agar masyarakat bisa merasakan kinerja kader-kader Partai pemenang Pemilu ini.

“Struktur di semua level kepengurusan harus mendekat dengan masyarakat. Kalau sudah dekat, masyarakat akan selalu mengingat kinerja kita seperti saya di Ngawi, siapa yang gak kenal Mbah Kung,” terang pria yang juga dikenal dengan sapaan Mbah Kung ini.

Dia juga menantang kader Banteng Pasuruan untuk bisa menambah perolehan kursi legislatif di setiap daerah pemilihan (dapil) yang ada.

“Kita harus bisa menambah perolehan kursi legislatif di setiap dapil. Kalau ini bisa terealisasi, kita akan mempunyai 14 kursi dan kita sudah bisa mengusung calon kepala daerah kita sendiri,” ujarnya.

Kanang, demikian dia juga kerap disapa, pun mewanti-wanti seluruh kader yang hadir di musancab, bahwa seluruh mesin Partai harus segera melakukan kerja-kerja partai.

Hal ini, lanjut Kanang, agar apa yang menjadi amanah Partai juga Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri untuk bisa menang tiga kali berturut-turut pada pemilu 2024 nanti.

“Setelah prosesi Musancab ini selesai, seluruh mesin partai harus segera melakukan kerja-kerja Partai. Kita semua punya tanggung jawab yang sama untuk menang hattrick pada pertarungan Pemilu 2024 nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi mengungkapkan untuk dapat memaksimalkan tantangan DPD PDI Perjuangan Jatim, yakni menambah perolehan kursi legislatif dan memenangkan Pemilu 2024 mendatang pihaknya akan bekerja keras agar dapat terealisasi.

“Prisnsipnya kita harus solid dulu, kita jalankan lima mantap PDI Perjuangan juga kita kembangkan sayap partai. Konsep tiga pilar itu harus juga kita tata,” ujarnya. (rul/pr)

Komentar