oleh

Kali Kedua, DPC PDIP Kabupaten Mojokerto Gelar Kaderisasi Pratama

MOJOKERTO – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengapresiasi pelaksanaan Pendidikan Kader Pratama angkatan II yang digelar DPC PDIP Kabupaten Mojokerto di Wisma Kartini, Pacet ini, Sabtu (23/9/2017)

Sebab, di saat DPC PDIP di kabupaten/kota lainnya di Jatim masih banyak yang belum melaksanakan diklat kader tingkat pratama, DPC PDIP Kabupaten Mojokerto sudah menggelar dua kali.

“Karena itu, saya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim mengapresiasi DPC Kab Mojokerto di bawah kepemimpinan Ibu Setya Puji Lestasi, yang di masa periode kepemimpinannya sudah dua kali menggelar pendidikan kader pratama,” kata Kusnadi, saat membuka pendidikan kader, Sabtu.

Baca juga: 50 Anak Muda Ikuti Pelatihan Media Siber PDIP Kabupaten Mojokerto

Dalam sambutannya, Kusnadi mengatakan, bahwa kader sejatinya merupakan bingkai. Untuk bisa jadi bingkai Partai, urai dia, syaratnya seorang kader harus punya jiwa disiplin, loyal, ikhlas, militan dan pantang menyerah.

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim ini menambahkan, militansi seorang kader akan tumbuh jika loyalitasnya kepada Partai dibarengi rasa ikhlas.

“Loyalitas kader kepada Partai akan tumbuh jika ada rasa ikhlas. Jika itu bisa dilakukan, pada akhirnya akan melahirkan militansi pada kader,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Kusnadi juga mewanti-wanti agar kader peserta diklat nantinya tetap menjaga agar PDI Perjuangan tetap menjadi partai pemenang di Kabupaten Mojokerto.

Sebab, ujarnya, secara tradisi selama ini PDIP belum pernah kalah di Bumi Majapahit yang masuk wilayah Mataraman.

Pada pemilu lalu, PDIP tetap menjadi partai pemenang di Kabupaten Mojokerto, meski suaranya menurun. Menurut Kusnadi, hal itu terjadi karena masyarakatnya kurang diramut.

“Nah, tugas kader salah satunya nanti meramut rakyat agar PDI Perjuangan tetap dipercaya dan makin meningkat suaranya,” tutur Kusnadi.

Pendidikan kader pratama diikuti 45 peserta ini akan berlangsung hingga Minggu (24/9/2017). Saat pembukaan, tampak hadir H Sirmadji Tj dari Badiklatpus DPP PDI Perjuangan, serta pengurus DPD PDIP Jatim dan DPC PDIP Kab Mojokerto.

Ketua Badiklatda Jawa Timur Bambang Juwono yang hadir di acara itu menyebutkan, di Jatim selama ini sudah digelar tujuh kali pendidikan kader pratama.

“DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto sudah menggelar yang kedua kalinya ini. Daerah lainnya segera menyusul dan sudah mengajukan jadwal pelatihan,” jelas Logos, sapaan Bambang Juwono. (goek)