oleh

Kaderisasi Tingkat Pratama Bakal Digelar di DPC PDI Perjuangan se-Jatim

-Berita Terkini, Kronik-40 kali dibaca

BATU – Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur kembali menggelar pendidikan kader pratama gelombang kedua di ‘Wisma Perjuangan’ Desa Oro-oro Ombo. Kota Batu, Sabtu (19/12/2020)

Sekretaris Badiklatda PDI Perjuangan Jatim, Yordan M Bataragoa mengungkapkan, kaderisasi tingkat pertama ini sebenarnya diagendakan sudah lama. Namun baru bisa dilaksanakan pertengahan Desember ini dan pelatihan dibagi dua gelombang.

Baca juga: 200 Kader Banteng Jatim Dalami Ideologi Partai

“Sebenarnya kita mau mengadakan pelatihan di awal-awal, tapi kita memberikan prioritas pada badan-badan yang berkepentingan pemenangan pilkada untuk mengadakan pelatihan di Wisma Perjuangan lebih dulu,” terang Yordan.

Pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini mengatakan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Pelatihan gelombang kedua ini diikuti 77 peserta terdiri dari DPC dan perwakilan badan-badan di lingkungan DPD PDI Perjuangan Jatim.

Kegiatan yang dilaksanakan 3 hari ini menghadirkan pemateri terbaik dari lingkungan Jawa Timur

“Semua pemateri berasal dari DPD, Badiklatda maupun orng-orang yang ada di lingkungan Jawa Timur, termasuk juga tutor-tutor dan fasilitatornya,” tambah dia.

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim ini pun mengharap peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius, Dia juga berharap Diklat Pratama ini nantinya bisa digelar di masing-masing cabang.

“Dari kegiatan ini, kita bisa menyiapkan badiklatcab-badiklatcab yang ada untuk kemudian melaksanakan pengkaderan pratama di kabupaten kotanya masing-masing. Mengenai tempat bisa di lokasi kabupaten/kota masing-masing atau bisa di Wisma Perjuangan,” ujarnya.

“Semoga 100 persen peserta pendidikan kader ini bisa lulus. Nanti peserta-peserta terbaiknya bisa mengikuti kaderisasi tahap selanjutnya yaitu tingkat madya,” pungkas Yordan. (rul)

rekening gotong royong