oleh

Kader Banteng Diimbau Berdoa untuk Keselamatan KRI Nanggala

-Milangkori-46 kali dibaca

KOTA PROBOLINGGO – Hilangnya kapal selam KRI Nanggala-402 yang masih belum ditemukan menjadi keprihatinan tersendiri bagi DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo. Ketua DPC Haris Nasution mengimbau para kader berdoa untuk keselamatan seluruh awak kapal.

Nasution sapaan akrabnya mengaku, para prajurit TNI AL yang bertugas di dalam kapal buatan Jerman itu adalah prajurit. Terlebih lagi, mereka tengah melakukan tugas latihan.

“Bagi PDI Perjuangan ini kabar yang menyedihkan, kami berharap proses pencarian yang tengah dilakukan membuahkan hasil. Kami harap KRI Nanggala ditemukan dan seluruh kru yang ada ditemukan dalam keadaan sehat wal’afiat,” jelas Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo ini, Jumat, (23/4/2021).

Pihaknya pun mengajak kepada seluruh kader Banteng Kota Probolinggo untuk sama-sama mendoakan KRI Nanggala. Apalagi di tengah momentum bulan Ramadan.

“Pada seluruh kader PDI Perjuangan Kota Probolinggo mari kita doakan bersama agar kapal selam ditemukan dan semua kru dalam kondisi selamat. Mudah-mudahan Allah Tuhan Yang Maha Esa mengabulkan,”pungkasnya.

Seperti diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali, Rabu (21/4) saat hendak melakukan latihan tembak rudal C802 dan Torpedo. KRI Nanggala, sudah lebih dari 24 jam sejak hilang kontak, kapal selam KRI Nanggala-402 belum juga ditemukan. Kapal tersebut membawa 53 orang personel yang terdiri dari 49 anak buah kapal, satu orang komandan, dan tiga orang arsenal.

Proses pencarian terus dilakukan, hingga mengerahkan lima KRI, 1 helikopter dan 400 orang untuk melakukan operasi pencarian kapal selam tersebut. (drw/hs)

Komentar