oleh

Jokowi Punya Juru Masak Baru, Namanya Kaesang

-Sementara Itu...-14 kali dibaca

JAKARTA – Presiden Joko Widodo punya juru masak baru di kediamannya. Ia tak lain adalah putera bungsunya sendiri, Kaesang Pangarep.

Setelah menamatkan sekolah di Singapura pada akhir 2019, Kaesang tinggal bersama sang ayah dan ibunya di Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor.

Sejak saat itulah Kaesang selalu memasak untuk makan malam keluarga. “Kalau makan malam sekarang yang masak Kaesang. Kalau makan siang, ibunya,” ujar Presiden, Selasa (20/4/2021).

Menurut Jokowi, Kaesang memang sudah memiliki bakat memasak sejak dahulu. Bahkan selepas SMA, sebenarnya Kaesang berkeinginan untuk menjadi seorang chef melalui sekolah juru masak di Swiss.

“Tapi saya ndak boleh, saya suruh dia sekolah mebel, dia ndak mau. Akhirnya ambil jalan tengah, dia sekolah bisnis,” ujar Presiden.

Sembari kuliah, Kaesang pun memilih untuk menjalankan bisnis makanan ketimbang menjadi chef. Bersama sejumlah chef ternama, Kaesang membuka restoran, mulai dari Mangkokku dan Sang Ayam.

Saat itulah bakat memasak Kaesang semakin terasah. “Kan Kaesang temannya chef, ada Chef Arnold, siapa lagi, jadi makin bisa (masak),” ujar Presiden.

Meskipun Kaesang tidak mengikuti keinginannya untuk menjadi pengusaha mebel, hal itu tidak jadi soal bagi Jokowi. “Anak-anak, biarkanlah mereka menjadi dirinya sendiri,” ujar Jokowi. (kompas)

Komentar