oleh

Jokowi hingga Megawati Hadiri Hitung Mundur Menuju Asian Games 2018

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menghadiri acara hitung mundur menuju Asian Games 2018. Jokowi tiba di Monas, Jakarta Pusat, pukul 19.05 WIB.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana tampil santai dengan mengenakan jaket berwarna merah. Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Kalla juga mengenakan jaket serupa.

Selain itu, hadir juga Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, hingga Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Mereka langsung menuju tempat duduk VVIP di sisi kanan panggung yang sudah disediakan. Setelah itu, acara langsung dimulai dengan menampilkan atraksi tari.

Kehadiran Jokowi dan rombongan disambut meriah oleh pembawa acara dan penonton yang sudah hadir di lokasi.

Acara hitung mundur atau countdown Asian Games 2018 ini digelar sebagai tanda akan dimulai ajang olahraga terbesar di Asia itu, tepat satu tahun dari sekarang.

Asian Games akan digelar di Jakarta dan Palembang. Ada 39 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Acara countdown menuju Asian Games 2018 ini sendiri dimeriahkan oleh berbagai artis nasional hingga mancanegara.

Artis Asia yang akan hadir adalah Far East Movement yang merupakan band EDM (electronic dance music) yang beranggotakan artis keturunan Korea dan Jepang, serta dua personil Girls Generation atau dikenal juga dengan SNSD, Taeyeon dan Hyoyeon.

Sedangkan artis lokal yang akan manggung yakni Raisa, Rizky Febrian, Tulus, Nidji hingga Ikke Nurjanah. (kompas)