oleh

Jelang Ramadhan, AW Ajak Pemuda Pasuruan Donor Darah

-Berita Terkini, Legislatif-104 kali dibaca

PASURUAN – Guna menjaga stabilitas pasokan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI), masyarakat khususnya kalangan pemuda diimbau melakukan donor darah. Aksi sosial ini dimaksudkan agar stok darah aman selama bulan Ramadhan hingga Lebaran mendatang.

Ajakan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, seusai mengikuti aksi sosial donor darah di Kecamatan Purwosari. Ia sangat mengapresiasi dan mensupport kegiatan sosial yang diinisiasi kalangan organisasi pemuda Desa Sengon Kecamatan Purwosari.

Menurut AW, panggilan akrabnya, ketersediaan stok darah di PMI menjadi kebutuhan yang sangat penting. Apalagi pada bulan Ramadhan, persediaan darah kecenderungan menurun.

“Saya sangat mengapresiasi dan mensupport kegiatan yang diinisiatori para pemuda. Aksi ini sebagai upaya menjaga gerakan sosial dan kemanusiaan,” kata AW yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan.

Pada kegiatan tersebut, tidak hanya aksi donor darah yang dilakukan, tetapi juga digelar lapak UMKM. Perpaduan gerakan sosial harus terus digelorakan pada generasi muda lain di Kabupaten Pasuruan.

“Anak-anak muda harus untuk terus berkarya dan berusaha di tengah situasi pandemi Covid-19,” tegas AW. (ian)

Komentar