oleh

Jelang Ramadan, Megawati Nyekar Makam Bung Karno

-Berita Terkini, Kronik-26 kali dibaca

pdip-jatim-megawati-nyekar-makam-BK-2016BLITAR – Jelang datangnya bulan Ramadan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ziarah ke makam ayahandanya, Soekarno di Kota Blitar, Jumat (3/6/2016).

Acara nyekar ke makam Presiden pertama RI tersebut diikuti pengurus DPP PDI Perjuangan, seperti Sekjen Hasto Kristiyanto, Wakil Sekjen Ahmad Basarah, serta sejumlah Ketua DPP Partai.

Ikut mendampingi, jajaran pengurus DPD Jatim, DPC PDI Perjuangan sekitar Kota Blitar, Wagub DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, Wali Kota Blitar M Samanhudi Anwar, dan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko.

Presiden ke-5 RI tersebut menggunakan jalur darat dari Malang untuk menuju lokasi makam Bung Karno. Bersama rombongan dari Jakarta, Megawati naik pesawat dan mendarat di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang.

Setiba di komplek makam Bung Karno sekitar pukul 13.00 WIB, Megawati dan rombongan langsung masuk ke dalam komplek makam. Dalam ziarah itu pun, Megawati berada di makam ayahandanya sekitar satu jam.

Setelah doa bersama, rombongan langsung pergi meninggalkan makam. Sejumlah pengurus partai yang ikut mengiringi, juga langsung meninggalkan lokasi makam.

Dari makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Mega dan rombongan meluncur ke rumah dinas Wali Kota Samanhudi Anwar, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan setempat . Selanjutnya, rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju ke Bandara Abdulrachman Saleh, Malang, menuju ke Jakarta. (goek)