Jaga Kepercayaan Masyarakat di Dapilnya, Heru Santoso Lakukan Ini

 4,509 pembaca

TULUNGAGUNG – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tulungagung Heru Santoso mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena masih dipercaya menjadi wakil rakyat untuk ke-empat kalinya dari PDI Perjuangan di Dapil V Tulungagung, meliputi wilayah Kecamatan Gondang, Kauman, Karangrejo, Pagerwojo dan Sendang.

Untuk menjaga kepercayaan masyarakat, dia mengaku siap untuk selalu berkomunikasi, berkoordinasi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Dapil V. Seperti yang dia sampaikan saat menghadiri Musyarawah Perencanaan Pembanguan Desa (Musrenbangdes) Tulungrejo, Kecamatan Karangrejo pekan lalu.

Heru menyampaikan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Tulungrejo, agar bisa masuk dalam penjabaran RAPBD Kabupaten Tulungagung tahun 2024 mendatang.

Baik prioritas pembangunan fisik yang meliputi jalan rabat, saluran irigasi pertanian, jembatan dan lain-lain, bidang sosial budaya, ekonomi dan keagamaan yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah Tulungagung.

“Saya berharap masyarakat bisa selalu menjaga keharmonisan, kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat. Saat musrenbangdes, saya juga mengajak masyarakat selalu mengedepankan musyawarah dan gotong royong dalam proses pembangunan desa,” ungkap Heru Santoso di Tulungagung, Selasa (24/1/2023).

Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Tulungagung ini menambahkan, sebagai wakil rakyat dan kader partai, dirinya terinspirasi dengan ungkapan “sebaik-baiknya orang adalah yang bisa memberikan manfaat kepada banyak orang”.

Sehingga, turun ke masyarakat dan bertemu dengan masyarakat di berbagai kegiatan, event dan momen sudah menjadi tugas dan kewajiban sehari-hari.

Khususnya dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat dalam proses pembangunan daerah baik sektor fisik (sarana prasarana), ekonomi, budaya, sosial, keagamaan serta masalah lain yang dihadapi masyarakat yang perlu diperjuangkan.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai wakil rakyat dan kader partai untuk selalu turun ke masyarakat, menyerap aspirasi dan memperjuangkannya,” ucap Heru.

Selain itu, beber dia, acara Musrenbangdes Tulungrejo merupakan salah satu media bertemu dengan para stakeholder dan masyarakat di tingkat desa dan kecamatan.

Acara Musrenbangdes juga merupakan agenda rutin awal tahun di setiap desa yang bertujuan untuk meneruskan dan menyaring usulan-usulan prioritas program pembangunan untuk tahun 2024 dari masing masing dusun yang sudah melaksanakan musyawarah tingkat dusun.

“Semoga kehadiran kita bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Desa Tulungrejo dan ke depan akan saling menguatkan demi kemajuan bersama,” harapnya. (sin/pr)

Tinggalkan Balasan