Jaga Imun Stabil, Gus Nabil Ajak Masyarakat Sambut Vaksinasi Covid Booster Kedua

 4,064 pembaca

KEDIRI – Anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen mengimbau masyarakat untuk menyambut baik iktikad pemerintah yang mulai 24 Januari 2023 hari ini melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 booster kedua.

Menurut alumnus Pondok Pesantren Lirboyo Kediri tersebut, ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat. Sebab di saat penyebaran virus corona melandai, pemerintah tetap komitmen untuk melakukan upaya preventif.

“Kita tidak boleh lengah dan tetap waspada, pemberian vaksin booster kedua kepada masyrakat harus kita sambut baik. Bagaimanapun masyarakat harus menjaga dirinya, karena vaksin juga memiliki masa waktu. Kalau tidak disambung dengan booster selanjutnya tentu tingkat imun itu menjadi rendah,” kata Nabil, saat berkunjung ke Ponpes Lirboyo, Kediri, Sabtu pekan lalu.

Selain vaksin Covid -19 Booster kedua, pria yang akrab disapa Gus Nabil ini mengungkapkan untuk vaksin produksi anak bangsa juga bisa mulai digunakan saat ini. Salah satunya vaksin Indovac yang merupakan produk dari Indofarma.

“Kemarin kami dari Komisi IX juga dari sana dan pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk membeli vaksin Indovac dalam jumlah cukup besar,” ujar kader PDI Perjuangan tersebut.

Dia menambahkan dalam penanggulangan penyebaran Covid -19, Kementerian Kesehatan tidak bisa melangkah sendiri. Melainkan harus di-back up intansi terkait lainnya.

Alokasi vaksin covid -19 booster kedua disesuaikan dengan kebutuhan dan prediksi. “Tentunya Kementerian Kesehatan sudah memiliki prediksi dan ukuran yang disiapkan dalam kurun waktu tertentu, ” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa itu. (putera/pr)

Tinggalkan Balasan