oleh

Jaga Elektabilitas, Kader PDIP Diminta Rutin Dialog dan Serap Aspirasi Rakyat

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto minta seluruh kader lebih rutin berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat.

Ajakan ini dia sampaikan untuk menjaga elektabilitas PDI Perjuangan yang hampir di semua lembaga survei, lebih unggul ketimbang partai lain.

“Dengan survei yang tinggi di kisaran 27-32 persen oleh hampir semua lembaga survei, kita harus terus melakukan perbaikan, semua kader, apalagi pimpinan partai, harus cerminkan wajah kerakyatan partai. Senjata utama kita adalah persatuan dengan rakyat,” kata Hasto, di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Minggu (8/10/2017).

Hasto menyebutkan, elektabilitas PDI Perjuangan tinggi karena kadernya menjalankan instruksi turun mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan politik turun ke bawah, jelas Hasto, PDIP akan tumbuh menjadi partai rakyat.

“Pak Jokowi dicintai rakyat karena kepemimpinannya yang merakyat, programnya prorakyat, dan dekat rakyat dengan blusukan, bertemu dan menyapa langsung rakyatnya. Begitu juga Ibu Megawati yang menerapkan politik turun ke bawah dalam memimpin PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Dia lalu menekankan pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bahwa tugas partai adalah menyiapkan pemimpin, termasuk menyiapkan kepemimpinan di daerah.

“Tugas partai adalah mendekatkan kesejahteraan pada rakyat agar rakyat bisa merasakan buah pembangunan bagi masa depan yang lebih baik. Maka ketika menang pilkada pada hakekatnya adalah untuk keberpihakan pada rakyat,” ujar Hasto.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan kader tidak menjadikan partai sebagai tempat cari makan dan memperkaya diri dengan cara menyalahgunaan jabatan. Apalagi melakukan praktik korupsi. (goek)