HUT ke-49 PDI Perjuangan, Eko Setyo Ranu: Momentum Perkuat Soliditas

 19 pembaca

PACITAN – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pacitan Eko Setyo Ranu mengatakan, pihaknya bakal menjadikan HUT ke-49 PDI Perjuangan pada 10 Januari depan sebagai momentum makin menguatkan soliditas. Baik antar kader, struktural dan elemen lainnya.

“Kita akan perkuat soliditas di semua elemen sebagai mesin Partai. Sebab soliditas ini menjadi modal pertama untuk kemajuan, kejayaan, dan kebesaran Partai dalam menghadapi apapun,” kata Eko Setyo Ranu, di kantor DPC PDI Perjuangan Pacitan, Jumat (7/1/2022).

Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Pacitan ini, sebagai partai politik, PDI Perjuangan sudah cukup dewasa, sehingga punya modal menjadi lebih besar.

Dalam perjalanannya, sebut Eko, partai yang memiliki andil besar dalam percaturan politik di Indonesia ini diwarnai berbagai dinamika. Namun, tambah dia, segala persoalan akan terselesaikan jika semua berpegang teguh pada aturan Partai dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Secara nasional kita partai pemenang. Harapannya, PDI Perjuangan tetap bisa eksis di tengah masyarakat, dan kita akan tetap jadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pacitan Heru Setyanto menambahkan, ke depan seluruh kader maupun simpatisan Banteng, khususnya di Pacitan, agar tetap menjaga kekompakan, dan betul-betul mau serta mampu mengimplementasikan nilai-nilai luhur ideologi partai.

“PDI Perjuangan ini partainya rakyat, untuk itu kami minta kader terus berkomitmen membumikan program-program partai. Harapannya, seluruh lapisan masyarakat bisa merasakan kerja-kerja kader PDI Perjuangan,” kata Heru.

Sedang Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pacitan, Widadi menyampaikan, sesuai dengan tema HUT PDI Perjuangan yakni; Bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia raya, pihaknya mengajak seluruh kader banteng berkomitmen sepenuhnya untuk mengabdikan seluruh tenaga, waktu dan pikiran untuk kesejahteraan rakyat. (mtd/pr)