oleh

Hasto: Kepala Daerah Harus Kembangkan Olahraga

pdip-jatim-praveen-debby-juara-all-englandJAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, prestasi ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto menjuarai All England harus jadi momentum pemerintah memperbaiki kebijakan olahraga.

“Harus jadi momentum pembinaan atlet-atlet Indonesia,” kata Hasto, dalam pernyataan tertulis kepada media, Senin (14/3/2016).

Diketahui, Praveen/Debby mendapatkan gelar setelah menundukkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 21-12, 21-17 dalam 43 menit. Pertandingan digelar di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (13/3/2016).

Menurut Hasto, olahraga mengandung makna yang mencakup ajaran sportivitas dalam mengejar prestasi secara sehat. Terlebih jika berhasil menjadi juara di kancah internasional, hal itu akan mengharumkan nama Indonesia.

Terkait itu, dia minta seluruh kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan untuk meningkatkan kebijakan di sektor olahraga. Seruan itu, juga telah disampaikan sejak calon kepala daerah mengikuti proses penjaringan di internal PDIP.

“Kami minta komitmen kepada seluruh calon kepala daerah, sekiranya terpilih untuk mengembangkan olahraga dengan seluruh sarana dan prasarananya,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memuji capaian Praveen Jordan/Debby Susanto. Pujian disampaikan Jokowi, melalui akun twitternya @jokowi, yang diunggahnya Minggu (13/3) malam.

“Praveen/Debby, luar biasa. Selamat Juara All England! Saya dan seluruh rakyat Indonesia sangat bangga,” tulis Jokowi.

Menjelang pertandingan final All England pun, Jokowi sudah menyampaikan support-nya untuk satu-satunya wakil Indonesia di kejuaraan akbar bulu tangkis dunia itu.

Keberhasilan Praveen Jordan/Debby Susanto tampil sebagai juara ganda campuran All England, sekaligus ‘menyelamatkan’ wajah Indonesia itu di luar perkiraan banyak pengamat bulu tangkis. Maklum, meski sebelumnya sudah dua kali tampil di kejuaraan tersebut, yaitu tahun 2014 dan 2015, prestasi pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto tampak biasa-biasa saja.

Sejauh ini gelar tertinggi pada Super Series yang pernah diraih pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto adalah juara pada turnamen India Open Grand Prix Gold 2016. (goek/*)