Hari Terakhir Kampanye, Ratusan Ribu Warga Ngawi Ikuti Jalan Sehat Ganjar – Mahfud

Loading

NGAWI – Pusat Kabupaten Ngawi diramaikan oleh semangat dan kebersamaan lebih dari 250 ribu warga. Mereka tumpah ruah di Lingkungan Alun-Alun Kabupaten, memadati pusat kota untuk meramaikan acara jalan sehat bersama Kader Banteng yang bertajuk ‘Jalan Sehat bersama Mbah Kung, Sabtu (10/2/2024).

Acara ini tak hanya sekadar jalan sehat, namun juga menjadi bagian penting dari momentum pengumpulan masyarakat yang bersatu untuk menyongsong kemenangan Calon Presiden-Wakil Calon Presiden No.Urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD, dan Calon DPR RI, Budi Kadang Sulistyono.

Antusiasme masyarakat meluap-luap, melampaui perkiraan panitia yang hanya memprediksi partisipasi massa 100 ribu orang saja, namun ternyata mencapai jumlah hingga 2 kali lipat dari ekspektasi.

Dalam jalan sehat yang diikuti oleh sekitar 250.000 massa, panitia juga menyiapkan doorprize utama berupa 2 buah mobil mewah. Semangat dan kegembiraan masyarakat terlihat jelas dalam setiap langkah mereka, menciptakan suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan.

Semakin memupuk semangat tersebut,  sejumlah petinggi PDI Perjuanga hadir antaranya, Bupati-Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Deni Wickasono,

Hal ini kembali menjadi pembuktian bahwa terjadi perbedaan signifikan antara hasil survei dan temuan hasil di lalamham. Sejumlhah lembaga survei merilis hasil penuruan elektabilitas Ganjar-Mahfud di mata warga.

“Melihat situasi di lapangan dan hasil survei kadang mencengangkan karena hasilnya tidak pernah sama. Namun, spirit kita tidak henti turun di masyarakat agar semakin dekat dan bisa mendengar suara rakyat,” ungkap Mbah Kung, sapaan akrab Budi Kadang Sulistyono.

Menyongsong Pemilu pada 14 Februari mendatang, Mbah Kung menegaskan pentingnya netralitas aparat dan penegakan hukum yang adil. Ia menyampaikan bahwa Pemilu adalah pesta demokrasi yang harus ditegakkan oleh rakyat, untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Kita harus kawal bersama. DPD PDI Perjuangan Jatim sendiri telah menyiapkan tim advokasi pelanggaran pemilu di seluruh daerah kita, tujuannya agar demokrasi tetap terjaga,” tutupnya. (yols/hs)

Tinggalkan Balasan