oleh

Hadiri Halal Bihalal PWNU Jatim, Kusnadi Serahkan Hadiah Pemenang NU Award

-Berita Terkini-0 kali dibaca

SURABAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi menghadiri acara halal bihalal yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, di gedung PWNU Jatim, Rabu (19/7/2017).

Selain Kusnadi, para pimpinan partai politik (parpol) di Jatim, juga tampak menghadiri undangan. Dari unsur forum pimpinan daerah, hadir Wagub Jatim Saifullah Yusuf, Pangdam, dan Kapolda.

Pada acara halal bihalal yang juga diikuti Pengurus Cabang NU se-Jawa Timur itu, PWNU Jatim mengumumkan para pemenang NU Award 2017.

Para pemenang NU Award 2017 diumumkan oleh Ketua Panitia M. Qoderi. “PCNU Blitar kembali menyambat juara umum atau juara satu dalam kategori umum setelah dilakukan seleksi yang begitu ketat,” kata Qoderi.

Menyusul di juara 2 PCNU Magetan, Juara 3 PCNU Sidoarjo, dan Juara khusus dari ujung timur pulau Jawa Timur yaitu PCNU Banyuwangi. “Empat PCNU ini ditetapkan sebagai kategori umum,” ungkap Qoderi.

PCNU Sidoarjo menyabet dua kategori yaitu kategori pendidikan dengan dan kesehatan. Dalam kategori pendidikan diraih PCNU Sidoarjo dengan MINU Pucang dan  Kategori kesehatan dengan RSI Siti Hajar.

Sedangkan kategori ekonomi ditempati PCNU Ponorogo dengan bintang sembilan swalayan dan KBIH-nya.

Kategori aspirasi politik diduduki PCNU Banyuwangi yang memiliki Bupati kader terbaik NU. Sedang juara dalam kategori pengkaderan ditempati PCNU Lamongan,.

Ketua PWNU Jatim KH Muhammad Hasan Mutawakil Alallah mengatakan, pemberian NU Jatim Award ini untuk memberikan semangat kepada seluruh PCNU di Jawa Timur. Menurutnya, bukan persoalan siapa yang menang, siapa yang juara.

“Tapi, lebih dari itu adalah sejauh mana organisasi ini memberikan manfaat kepada umat sebagaimana yang digariskan para pendiri NU,” katanya.

Terkait NU Award 2017, dalam babak grand final yang digelar sehari sebelumnya, Kusnadi menjadi salah satu juri. Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ini juga menyumbang satu unit sepeda motor untuk pemenang.

Dalam NU Award kali ini, para pemenang disediakan hadiah 1 unit mobil dan beberapa sepeda motor. Saat penyerahan hadiah, Kusnadi diberi kesempatan menyerahkan kepada pemenang kedua kategori umum. (goek)