oleh

Hadapi Pemilu 2019, Wabup Sumenep Minta Kader PDIP Terjun ke Masyarakat

SUMENEP – Ketua Dewan Pertimbangan Cabang (Depercab) PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, pada Pemilu 2019 mendatang membutuhkan perjuangan keras dari seluruh kader PDI Perjuangan Sumenep.

Sebab, di tahun itu akan digelar serentak pemilu legislatif, pemilu presiden, dan pemilu DPD.

Meski demikian, politisi yang juga Wakil Bupati Sumenep itu mengaku sangat optimistis PDI Perjuangan akan meraih kemenangan.

Sebab PDI Perjuangan memiliki kader-kader ideologis yang militan dan loyal kepada partai.

“Saya yakin semua kader akan bekerja keras dan berjuang tanpa lelah. Sebab semuanya demi nasib kita, rakyat dan bangsa kita, masa depan anak-anak kita,” tegas Achmad Fauzi, saat menghadiri rapat konsolidasi internal PDI Perjuangan Sumenep, di Sekretariat PAC PDIP Kecamatan Talango, kemarin.

Dia menegaskan, konsolidasi internal partai dan melakukan program kerakyatan di ranting -ranting PDI Perjuangan adalah hal yang sangat efektif dalam upaya memenangkan pertarungan pada Pemilu 2019 nanti.

Oleh karena itu, Fauzi menyarankan para pengurus ranting dan kader yang hadir untuk tidak bosan-bosannya terjun ke masyarakat, membantu dan memberikan solusi bagi persoalan yang mereka hadapi.

Konsolidasi internal di kantor PAC PDIP Talango dihadiri jajaran pengurus DPC Kabupaten Sumenep, jajaran pengurus anak cabang (PAC), serta pengurus ranting se-Kecamatan Talango.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep Dekky Purwanto mengucapkan terima kasih atas kedatangan Achmad Fauzi.

”Bapak Wakil Bupati ini sebenarnya banyak sekali tugas dan kerja yang harus diselesaikan, namun beliau masih menyempatkan diri untuk hadir bersama kita di sini. Saya ucapkan banyak terima kasih,” ujarnya

Dekky juga mengapresiasi para pengurus PDI Perjuangan Kecamatan Talango yang kompak menghadiri acara konsolidasi yang digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-44 PDIP.

“Ini adalah bagian dari cermin militansi kader PDI Perjuangan. Saya sampaikan terima kasih,” ucap Dekky. (goek)