oleh

Hadang Covid-19, Kali Ini Untari Sasar Kecamatan Tumpang

MALANG – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Dr Sri Untari terus bergerak dalam upaya menangkal meluasnya wabah virus Corona (Covid-19), khususnya di dapil Malang Raya.

Terkait pencegahan terhadap ancaman Covid-19 kali ini, Untari menyasar wilayah Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Kamis (16/4/2020). Di sini, selain melakukan koordinasi dengan pihak kantor Kecamatan Tumpang dan puskesmas setempat, Untari juga menyerahkan bantuan.

Kunjungan ini, jelas Untari, merupakan tugas anggota DPRD Jatim untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihat terkait dalam menangkal covid-19. “Dengan koordinasi, gotong-royong, dan kebersamaan, saya yakin kita bisa segera tangkal pandemi ini,” kata Untari.

Perempuan yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim ini menegaskan, sebagai pengurus dan kader Partai, dirinya akan terus bergerak untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Menurutnya, PDIP konsen untuk mendorong 3 pilar Partai bahu-membahu menangkal pandemi ini.

“Ibu Megawati, selaku ketua umum partai kami, terus-menerus mengimbau dan memantau seluruh pengurus dan kader partai untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam menangkal Covid-19 ini. Kami harus terus bekerja demi rasa aman, nyaman dan tenang masyarakat dalam menghadapi pandemi ini,” jelasnya.

Anggota Komisi E DPRD Jatim ini juga menyerahkan bantuan ke camat dan puskesmas berupa 7 set alat pelindung diri (APD), handsprayer sanitizer, dan glove, untuk puskesmas. Dia juga menyerahkan sprayer gun, handsprayer sanitizer dan leaflet cbid, serta serbuk jahe siap seduh.

“Untuk saat ini, kita harus melakukan upaya dan kerja nyata. Sesuai intruksi DPP, bantuan itu semoga bisa membantu para tenaga medis untuk melakukan pelayanan maksimal. Bantuan itu juga upaya nyata kami, untuk mengajak masyarakat lebih peduli, lebih peka terhadap saudara-saudara kita di sekitarnya,” pungkasnya. (set)