Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Nawangan Pacitan, Bambang Juwono Ingatkan Ini

 139 pembaca

PACITAN – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Bambang Juwono menggelar kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan di Dusun Blabak, Desa Mujing, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, Minggu (2/10/2022).

Acara bertajuk ‘Pancasila dan Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI’ ini berlangsung di rumah Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Nawangan, Agung Wicaksono. Jajaran pengurus tampak hadir, mulai PAC hingga struktural Partai tingkat bawah se-Kecamatan Nawangan.

Pada kesempatan menyampaikan materi sosialisasi, Bambang Juwono mengingatkan kembali pentingnya memahami 4 pilar kebangsaan untuk memupuk semangat nasionalisme. Yakni soal Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Seperti Pancasila, menurut Bambang Juwoni, wajib dipedomani seluruh masyarakat untuk menghambat ideologi transnasional yang marak di era digital saat ini.

Dengan tetap berpegang teguh pada ideologi Pancasila, politisi yang akrab disapa Logos ini meyakini radikalisme yang dapat memecah belah bangsa bisa diperangi

“Kita semua harus betul-betul mampu menjaga 4 pilar ini demi tegak dan kokohnya negara Indonesia. Juga menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga Pancasila, supaya tidak tergantikan dengan ideologi-ideologi lain yang berpotensi merusak nilai-nilai persatuan kita,” kata Bambang Juwono.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Nawangan Agung menyampaikan terima kasih yang menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di Nawangan,

“Matur nuwun (terima kasih) Pak Logos, sampun kersa rawuh (sudah sudi datang). Acara ini terselenggara berkat kawan-kawan semuanya tentu dengan semangat penuh kegotong-royongan”, ucap Agung.

Sedang Kepala Desa Mujing Sutarno, juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bambang Juwono. “Semoga kehadiran Pak Logos membawa perubahan baik untuk wilayah Nawangan, khususnya di Desa Mujing,” harapnya. (mtd/pr)