Gelar Jumat Berkah, 4 PAC di Banyuwangi Bagikan Sembako dan Masker untuk Rakyat

 120 pembaca

BANYUWANGI – Sejumlah PAC PDI Perjuangan di Kabupaten Banyuwangi secara serempak melaksanakan kegiatan bertajuk Jumat Berkah, Jumat (20/8/2021). Jumat Berkah adalah rutinitas kader untuk turun dan berbagi dengan rakyat.

Tercatat ada empat PAC PDI Perjuangan yang berkegiatan dalam program Jumat Berkah kali ini. Yakni PAC Kalibaru, PAC Bagorejo, PAC Genteng dan PAC Blimbingsari. Kali ini, para kader membagikan sembako, makanan, masker dan hand sanitizer.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Ficky Septalinda, mengatakan kegiatan Jumat Berkah ini adalah agenda rutin kader Partai untuk turun langsung dan membantu masyarakat yang dilaksanakan setiap Jumat.

“Ini adalah kegiatan rutin kami, yang digelar setiap hari Jumat. Kami beserta kader PAC dan Pengurus Ranting turun langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” Kata Ficky saat menyalurkan sembako di Kecamatan Kalibaru.

Wakil rakyat di DPRD Banyuwangi tersebut mengungkapkan, jika biasanya kegiatan Jumat berkah hanya dilakukan di satu kecamatan saja, namun untuk Jumat kali ini ada empat PAC yang menggelar agenda serupa.

Ficky berharap kegiatan Jumat berkah bisa konsisten dilakukan di hari depan. Tidak hanya di satu atau dua kecamatan namun di seluruh kecamatan.

“Ini adalah momentum yang harus dipertahankan. Kalau bisa setiap Jumat kita akan konsisten menggelar kegiatan ini di seluruh kecamatan yang ada di Banyuwangi,” Jelasnya.

Selain kegiatan Jumat berkah, Ficky juga berharap kader-kader Banteng Banyuwangi lebih sering turun dan berbagai kepada masyarakat. Apalagi saat ini PDI Perjuangan telah memiliki Posko Gotong-royong Penanganan Covid-19, yang diharapkan mampu menjadi sarana membantu masyarakat yang kesulitan.

“Jadi kedepannya kegiatan sosial kemasyarakatan bisa lebih sering dilakukan” pungkasnya. (ryo/hs)