oleh

Gatut Menang Pilwabup Tulungagung, Kusnadi: Terima Kasih, Bukti Fraksi PDI Perjuangan Tetap Solid

-Pemilu-340 kali dibaca

TULUNGAGUNG – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengapresiasi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tulungagung atas kemenangan Cawabup Gatut Sunu Wibowo dalam Pilwabup Tulungagung sisa masa jabatan tahun 2018-2023, Sabtu (18/9/2021). 

“Kami berterima kasih pada Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tulungagung atas kemenangan Pak Gatut Sunu. Ini sekaligus menepis rumor di luaran sana,” ucap Kusnadi, usai acara pemungutan suara Pilwabup Tulungagung di Kantor DPRD Tulungagung, Sabtu (18/9/2021).

Kusnadi menghadiri acara Pilwabup di kantor DPRD Tulungagung bersama Kepala Bappilu DPD PDI Perjuangan Jatim Deni Wicaksono.

Baca juga: Pilwabup Tulungagung, Jago PDI Perjuangan Menang Telak

Dia menyebut Fraksi PDI Perjuangan Tulungagung terbukti solid dan taat betul pada perintah partai yang telah menentukan pilihan kepada Gatut Sunu Wibowo.

“Memang ada rumor di luaran PDI Perjuangan bisa dinego. Tetapi bisa dilihat mereka secara terbuka memilih cawabup sebagaimana instruksi DPP PDI Perjuangan,” tuturnya.

Penyerahan hak suara pada pansus pemilihan wabup untuk dicobloskan pada Cawabup Gatut Sunu, menurut Kusnadi, sudah menepis rumor di luaran sana.

Terlebih hak suara yang diserahkan tersebut utuh 12 suara seperti yang digariskan partai.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada partai lain yang mendukung calon dari PDI Perjuangan. Ini semua tak lepas dari hasil komunikasi hingga di tingkat provinsi,” ujar Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Dia juga berpesan, meski sudah memenangi Pilwabup di Tulungagung, PDI Perjuangan tidak boleh arogan. Pun demikian bagi yang kalah tidak lantas kemudian merasa terzolimi.

“Demokrasi memang pasti ada yang menang dan ada yang kalah,” tuturnya.

Kusnadi pun berharap pada Gatut Sunu yang memenangi Pilwabup Tulungagung untuk mengaktualisasikan apa yang menjadi amanah PDI Perjuangan.

“Apa itu, ya untuk bekerja tanpa menghitung untung ruginya. Bekerja untuk masyarakat secara umum,” tegasnya,

Sedang Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, menyatakan dengan terisinya jabatan wakil bupati akan menambah semangat kinerja pemerintahan di Tulungagung.

“Kinerja pemerintahan di Tulungagung akan meningkat. Ini juga amanat UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah di daerah,” sebut bupati yang juga kader PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, kemenangan Cawabup Gatut Sunu Wibowo dirayakan dengan aksi cukur rambut sampai gundul oleh Heri Widodo, salah satu pendukungya.

Da melakukan cukur gundul di halaman Kantor DPRD Tulungagung usai acara rapat paripurna coblosan pilwabup.

“Kami bersyukur Pak Gatut Sunu bisa terpilih sebagai wakil bupati. Semoga Pak Gatut Sunu menjadi bagian dari kemajuan Kabupaten Tulungagung ke depan,” harapnya. (atu/pr)