Gali Potensi, Pemkot Madiun Wadahi Atlet Perserosi Gelar Pendekar Inline Skate Cup I

 84 pembaca

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun terus berkomitmen untuk mewadahi seluruh potensi yang dimiliki masyarakat, terutama anak muda. Hal itu seperti yang dikatakan Wali Kota Maidi saat membuka acara Sepatu Roda Pendekar Inline Skate Cup I di Pasar Besar Madiun, Rabu (20/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, wali kota dari PDI Perjuangan ini mengatakan potensi anak-anak yang ada di Kota Madiun yang sifatnya sehat dan menuju prestasi bakal diwadahi oleh Pemkot setempat. Baik sepatu roda, renang, dan olahraga lain, seluruh fasilitas penunjang bakal ditingkatkan.

“Fasilitas akan kita optimalkan. Harapannya akan lahir bibit-bibit unggul dan berprestasi dari Kota Madiun, tidak hanya satu dua, tapi banyak,” jelasnya.

Maidi mengatakan saat ini Kota Madiun sudah siap untuk menjadi tuan rumah perlombaan, baik tingkat provinsi maupun nasional. Lokasi sudah mumpuni, tinggal sarana dan prasarana yang perlu ditambah.

“Saya minta KONI lapangan standar nasional untuk sepatu roda seperti apa. Saya ingin Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) adakan lomba disini,” ungkapnya.

Maidi mengatakan dirinya baru tahu bahwa peminat sepatu roda sebanyak ini. Maka dari itu orang nomor satu di Kota Pendekar ini mempersilakan seluruh sarana dan prasarana yang ada untuk digunakan sebagai tempat latihan.

“Sarpras yang ada silakan dipakai latihan, kalau rusak kita perbaiki. Tolong pelatih ini dilatih serius. Kota ini ramah dan sangat apresiasi terhadap potensi anak-anak yang berprestasi,” pungkasnya.

Pembukaan event ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya. Bahkan, Wawali juga sempat menjajal venue menemani sang buah hati.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, sesuai apa yang disampaikan wali kota, bahwa Pemkot Madiun berkomitmen untuk memajukan olahraga.

Hal itu dibuktikan dengan pemenuhan fasilitas sarana prasarana pendukung olahraga di Kota Madiun, pembinaan atlet secara kontinyu, hingga pemberian reward kepada atlet maupun pelatih yang berprestasi, beasiswa, bahkan kesempatan kerja di Pemkot Madiun.

“Semua itu demi mendongkrak prestasi olahraga Kota Madiun agar mampu bersinar di kancah regional maupun nasional,” ungkap Inda. (ant/pr)