oleh

Fraksi PDIP DPRD Ngawi Usulkan Desa Mandiri Perikanan

pdip-jatim-makan-ikan-ngawiNGAWI – Festival Bahari Nusantara (FBN) di Kabupaten Ngawi tidak hanya diisi acara makan ikan massal. Selain gerakan makan ikan, DPC PDI Perjuangan Ngawi menggelar lomba mewarnai dan menggambar ikan yang diikuti 1.000 anak PAUD/TK/SD se Kabupaten Ngawi.

Selain itu, para peserta lomba dan orang tua yang mengantar  juga dihibur dengan drum band dan pentas seni anak. Tak kalah serunya, ada lomba tangkap ikan lele yang diikuti siswa-siswi SD.

Kegembiraan itu seperti tergambar di lapangan Desa Ngale, Kecamatan Paron yang menjadi pusat acara bakar ikan itu. Panitia menyediakan 1 kuintal ikan lele dan patin untuk disantap masyarakat bersama-sama.

Ketua DPC PDIP Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko menyampaikan, sebagai tindak lanjut kegiatan ini maka PDI Perjuangan Ngawi melalui Fraksi akan mengusulkan terbentuknya desa mandiri dalam perikanan.

“Kami target minimal 1 desa di setiap kecamatan, ” kata Anto, sapaan Dwi Rianto.

Sementara itu, ‘kampanye’ budaya makan ikan di Magetan digelar di halaman kantor DPC PDIP setempat. Acara ini dihadiri Bupati Magetan Sumantri, fungsionaris DPC, PAC, dan Ranting PDI Perjuangan, serta masyarakat sekitar. (sa)