oleh

Eratkan Silaturahmi Lewat Buka Puasa Bersama

pdip-jatim-bukber-dpd-2016SURABAYA – Seperti tahun-tahun sebelumnya, DPD PDI Perjuangan menggelar acara buka puasa bersama di aula DPD Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Minggu (26/6/2016) sore. Buka bersama ini diikuti warga sekitar kantor DPD, para tukang becak, anak-anak yatim piatu, dan para satgas.

Sebelum acara bukber, sebanyak 20 ustad-ustadah mengkhatamkan Alquran 30 juz. Khotmil quran ini berakhir sebelum rangkaian acara buka puasa bersama dimulai.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur H Kusnadi SH MHum mengatakan, setiap Ramadan, DPD Jatim selalu menggelar acara buka puasa bersama. Acara ini mengundang kalangan kurang beruntung ekonominya.

Menurut Kusnadi, acara rutin ini digelar DPD PDIP Jatim bersama Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Jatim. Bamusi, jelasnya, adalah salah satu sayap PDI Perjuangan yang bergerak di bidang keagamaan, khususnya agama Islam.

“Kami juga mengundang warga sekitar kantor DPD. Selain untuk berbuka puasa bersama, kami juga ingin lebih mempererat tali silaturahmi karena kantor partai ini di kawasan Kendangsari,” kata Kusnadi, saat membuka acara.

Ini, foto-foto acara bukber: KLIK

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini berharap, tali silaturahmi dengan kalangan duafa, dan masyarakat sekitar kantor PDIP Jatim tetap terjaga selamanya. “Sebab dengan silaturahim, akan menambah umur dan rezeki kita. Saya juga berharap kehadiran kita semua semoga dicatat sebagai amalan baik,” tuturnya.

Dia menambahkan, pemberian santunan untuk anak-anak yatim tidak hanya dilakukan sekali ini. Pekan depan, sebutnya, DPD PDIP Jatim juga akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu lainnya.

Sebelum acara buka puasa dan tausiyah oleh Kiai Dhofir Ahmad SAg, pengurus DPD PDIP Jatim menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim. Pengurus DPD yang hadir, di antaranya Sekretaris DPD Sri Untari, para wakil ketua bidang dan jajaran pengurus lainnya, serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim. (goek)