oleh

ER Ingin Anak KWB Tangguh dan Punya Daya Saing Kuat

KOTA BATU – Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dan istrinya, Dewanti Rumpoko, berharap lulusan SMA, SMK dan MAN tahun 2017 akan kembali dan membangun bersama Kota Wisata Batu setelah melanjutkan studinya di perguruan tinggi.

Eddy Rumpoko juga berharap anak-anak KWB memiliki ketangguhan dan daya saing yang kuat.  Harapan itu disampaikan pada Pengarahan dan Pembinaan Lulusan SMA,MA,SMK dan SLB Tahun 2016 – 2017, di Golden Tulip Hotel, Holland Resort, kemarin.

“Pesan saya, persiapkan langkah selanjutnya. Raih pendidikan lebih tinggi dengan harapan menjadi anak-anak KWB yang memiliki daya saing,” ucap ER, sapaan akrab Eddy Rumpoko.

Dia juga mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk memimpin Kota Batu selama dua periode.

“Syukur alhamdulillah, saya telah diberi kepercayaan oleh anak-anak dan masyarakat KWB selama kurang lebih 10 tahun. Saat itu anak-anak yang hadir di Golden Tulip ini masih di bangku SD,” katanya.

ER mengaku bahagia masih bisa bertemu anak-anak yang kini sudah remaja itu. Sebagai orang tua, ER menegaskan akan selalu bersama, mendorong dan mendoakan mereka.

“Saya dengan seluruh orang tua dan masyarakat selalu mendoakan dan memberikan dukungan agar anak-anak yang ada di gedung ini, dan semua anak-anak di Kota Wisata Batu, mampu menempuh pendidikan di sekolahan yang ada di KWB,” tuturnya.

ER menegaskan bahwa keberhasilan pembangunan sebuah kota bukan terlihat hari ini, namun 5 hingga 15 tahun mendatang. Dia berharap ke depan masih bisa melihat hasil kerja keras mempersiapkan generasi tangguh saat ini.

“Kita hari ini berada di hotel yang terbaik, gedung terbaik di Provinsi Jatim. Esok saya berharap, kita tidak hanya melihat dan datang kesini, tapi kita harus bisa membangun hotel lebih baik dari ini di masa depan,“ tandas ER.

“Mari kita rawat dan kita jaga, kita isi dengan perjuangan, fikiran-fikiran kita, agar lahir gagasan besar dari kota kecil di Lereng Gunung Arjuno ini,” tambah wali kota dari PDI Perjuangan ini.

Jumlah lulusan SMA dan MA di Kota Batu tahun 2017 sebanyak 1.498 siswa, sementara SMK sebanyak 1.121 siswa. Dari jumlah tersebut 151 siswa sudah diterima dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dari jalur undangan. (goek)