oleh

ER Ajak Warga Batu Berpartisipasi dalam Pilkada 15 Februari

BATU – Wali Kota Eddy Rumpoko mengajak seluruh warga Kota Wisata Batu berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah yang kurang 8 hari lagi.

Menurutnya, peran warga dalam memberikan suara sangat penting bagi kelangsungan pemerintahan Kota Batu di masa mendatang.

“Pilkada Kota Batu kurang delapan hari lagi. Hak pilih mohon digunakan untuk memilih pemimpin yang memiliki visi misi dan program mengedepankan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” kata Eddy Rumpoko, Selasa (7/2/2017)

Ajakan itu disampaikan ER, sapaan Eddy Rumpoko, di sela bertemu Pepabri, LVRI, dan DHC 45 di Balai Kota Among Tani, Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu.

Kehadiran masyarakat, sebut ER, sangat penting dan wajib, karena untuk menentukan keberlangsungan pemerintahan di Kota Batu. Karena dirinya akan mengakhiri masa jabatan tahun ini. “Seluruh masyarakat wajib datang ya,” ajaknya.

Wali kota dari PDI Perjuangan ini menyebutkan, pilkada merupakan pesta demokrasi, jangan sampai tercederai dengan menjelekkan satu sama lain. Kondisi aman, nyaman bisa selalu terjaga, serta selalu mementingkan guyub rukun serta gotong royong.

“Biarlah proses pilkada berjalan dengan damai, seperti tidak terjadi apa-apa. Hiruk pikuk, euforia yang justru merampas situasi aman dan nyaman. Wisatawan juga tidak terganggu ketika berkunjung ke Kota Wisata Batu,” ujarnya.

ER juga menyoroti soal money politic yang dapat mencederai moral demokrasi warga kota Batu.

Pilkada di Kota Batu, tambah dia, akan menjadi model bagi daerah lain dalam menjalankan proses serupa. Bila di Jakarta ada contoh yang kurang baik maka kota Batu diharapkan dapat menciptakan demokrasi yang sehat, lahir atas kepentingan dan kemakmuran masyarakat.

“Panjenengan semua ini berjuang untuk Indonesia tanpa mengharap imbalan sepeser pun, bahkan tanpa mengharap jabatan apaupun. Jangan sampai karena ada politik uang dan botoh akan mencacati demokrasi yang sedang kita gelar bersama,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, ER menyatakan, bahwa selama memimpin Kota Batu dua periode ini manakala ada yang kurang puas atau merasa kinerjanya tidak maksimal. Secara terbuka dia menyatakan minta maaf dan mengajak ikut serta dalam perbaikan kota batu.

“Ke depan pemerintahan akan dilanjutkan kepada generasi setelah saya untuk Batu yang lebih baik,” ucapnya.

Pilwali Batu akan diikuti empat pasangan calon, yakni paslon nomor 1 Rudi-Sujono, nomor 2 Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso, nomor 3 Hairuddin- Hendra Angga Sonatha, nomor 4 Abdul Majid-Kasmuri Idris. (goek)