Elektabilitasnya Jelang Pilpres 2024 Melejit, Ganjar Sampaikan Terima Kasih kepada Warga Jatim

Loading

SURABAYA – Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo berterima kasih kepada warga Jawa Timur karena sesuai hasil survei terakhir, di provinsi ini elektabilitasnya di Pilpres 2024 melejit.

Itu dia sampaikan saat menghadiri acara silaturahmi kepala desa (kades) se-Jatim, di Grand City, Surabaya, Minggu (16/7/2023).

“Saya ingin menyampaikan terima kasih, kata survei, di Jatim saya naik tinggi sekali,” ucap Ganjar Pranowo.

Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) itu juga mengucapkan terima kasih karena para kades memberikan ruang kepada dirinya.

Baca juga: Ganjar dan Ribuan Kades Se-Jatim Bersilaturahmi, Bahas Kesinambungan Pembangunan Nasional dari Desa

“Matur nuwun panjenengan sudah memberikan ruang banyak,” sambung kader Banteng yang sekarang menjabat Gubernur Jawa Tengah itu.

Seperti diberitakan, Surabaya Survey Center (SSC) baru saja merilis hasil riset mengenai perilaku politik masyarakat Surabaya menjelang Pemilu 2024. Survei oleh SSC ini dilaksanakan pada 20 – 30 Juni 2023 di 31 kecamatan se-Kota Surabaya.

Paparan survei menyebutkan jika saat ini elektabilitas Ganjar Pranowo tercatat konsisten menunjukkan tren menanjak dan menjadi menjadi pemuncak sebagai bakal calon presiden (Capres) favorit pilihan warga Surabaya.

Ganjar memuncaki perolehan tingkat elektabilitas dengan angka 56,3 persen. Menyusul di bawahnya Capres Prabowo Subianto dengan angka 22,1 persen dan Anies Baswedan dengan elektabilitas 7,9 persen.

Bahkan hasil survei simulasi dengan tiga nama Capres pun Ganjar Pranowo tetap unggul dengan angka mencolok. Ganjar di urutan pertama dengan angka 60 persen, disusul Prabowo 25,3 persen, serta Anies elektabilitasnya 13,1%. (dhani/pr)