oleh

DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Berkurban 5 Ekor Sapi di Dua Tempat

-Kabar Cabang-24 kali dibaca

BANYUWANGI – DPC PDI Perjuangan Banyuwangi melakukan penyembelihan hewan kurban pada Rabu (21/7/2021). Sebanyak 5 ekor sapi disembelih di dua tempat berbeda. Satu ekor disembelih di Banyuwangi dan satu lagi di Purwoharjo.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, mengatakan bahwa setiap tahun DPC PDI Perjuangan melakukan penyembelihan hewan kurban.

“Menyembelih hewan kurban sudah lazim kami lakukan setiap tahun. Biasanya kami sembelih di Kantor DPC. Tapi mengingat tahun ini masa pandemi, kita lakukan di dua tempat berbeda,” ujar I Made.

Lelaki yang menjabat ketua DPRD Banyuwangi itu juga menjelaskan, hewan kurban yang disembelih merupakan hasil gotong-royong dari para kader PDI Perjuangan, baik yang berada di ekskutif maupun yang di legislatif.

“Hewan kurban ini berasal dari gotong-royong para kader Partai, baik yang di eksekutif maupun yang di legislative. Bagi kami, PDI Perjuangan, kurban adalah gotong-royong semua stakeholder Partai agar bisa berbagi untuk meringankan beban bersama. Karena itu, makna iduladha ini menjadi semangat keikhlasan untuk berbagi, untuk melawan pandemi Covid ini. Mari kita gelorakan semangat perjuangan kita melawan Covid ini,” jelas I Made.  

Untuk menghindari kerumunan, anggota kehormatan Banser Banyuwangi ini juga menegaskan, pihaknya melakukan penyembelihan di dua tempat berbeda. Untuk Dapil 1 dan 2 dilakukan di Banyuwangi, sementara untuk Dapil 3, 4, dan 5 di Bulurejo Purwoharjo.  

“Proses pendistribusian dan penyembelihan wajib dilakukan dengan  mematuhi protokol Kesehatan,” tegas I Made.

Perlu diketahui, pendistribusian daging kurban DPC PDI Perjuangan Banyuwangi diberikan melalui struktural Partai, sayap, dan badan Partai serta masyarakat sekitar secara door to door. (set)

Komentar