oleh

Di Hadapan Ratusan Banteng Bangkalan, Mahfud: Kader Harus Membantu Masyarakat

BANGKALAN – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Mahfud S.Ag., melakukan serap aspirasi bersama para pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan se-Kabupaten Bangkalan, Rabu (4/5/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Bangkalan, H. Fatkurrahman mengungkapkan harapannya akan regenerasi melalui kaderisasi berjenjang di internal partainya. Menurutnya, dengan proses kaderisasi yang betul, akan lahir kader-kader banteng yang handal.

“Harapan kami rapat koordinasi ini, dilaksanakan setiap tahun. Kebetulan ini berbarengan dengan musancap sekaligus dikemas buka  bersama, kita harus terus melanjutkan kaderisasi di partai Agar kita kader kader handal” ucap Fatkurrahman.

Sementara dalam paparannya, Mahfud menyampaikan peran penting kader di tengah masyarakatnya. Menurut Mahfud, dengan berada di tengah masyarakat, pada kader PDI Perjuangan Bangkalan akan bisa memahami persoalan dan harapan masyarakatnya.

“Kami menghimbau pada para pengurus PAC agar terus hadir di tengah masyarakat. Walaupun kita menjadi partai pemenang di tingkat pusat, kita juga harus memerankan check and balance” terang Mahfud.

Alumnus IAIN Sunan Ampel Surabaya tersebut juga menambahkan para kader harus berperan aktif menanggulangi penyebaran Covid-19. Edukasi protokol kesehatan, tambah Mahfud, akan sangat membantu dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Kita juga harus menekan angka Covid-19, agar negara kita segera terbebas dari pandemi. Kita harus aktif memberikan edukasi prokes biar tidak ada penambahan klister, apalagi sekarang musim mudik. Mari kita perhatikan peraturan pemerintah yang melarang mudik mulai tanggal 6-17 Mei,” tegas lelaki yang juga menjabat Bendahara PC GP Ansor Bangkalan.

Masa serap aspirasi II Tahun 2021 anggota DPRD Jawa Timur akan berlangsung selama tujuh hari, dimulai tanggal 4-11 Mei 2021. (Set)