oleh

Dewanti Siapkan Bonus dan Beasiswa bagi Atlet Batu yang Berprestasi di Porprov Jatim

-Sementara Itu...-5 kali dibaca

BATU – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melepas keberangkatan kontingen atlet Kota Batu yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Jember. Di Porprov tahun ini, Kota Batu mengirim 231 atlet yang akan turun di 27 cabang olahraga.

Dewanti berharap agar para atlet Kota Batu bisa berkompetisi secara maksimal agar bisa mendapatkan medali dengan jumlah yang jauh lebih besar dibandingkan tahun yang lalu.

Dia juga optimistis atlet Kota Batu bisa memperoleh prestasi lebih daripada tahun sebelumnya.

”Kalau melihat persiapannya, insya Allah hasilnya nanti akan optimal. Mudah-mudahan, nanti dari semua cabor bisa pulang membawa hasil terbaik. 2-3 kali lipat, ya,” kata Dewanti Rumpoko di Balai Among Tani, Kota Batu, Rabu (22/6/2022).

“Dengan semangat juang para atlet inssa Alloh akan mendapatkan hasil yang optimal akan tercapai pada Porprov Jatim VII tahun 2022,” lanjutnya.

Dewanti menyampaikan, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai bonus untuk para atlet yang berhasil menorehkan prestasi. Tidak hanya bonus uang, Pemerintah Kota Batu juga telah mempersiapkan beasiswa bagi para atlet berprestasi.

“Yang pasti KONI sudah menyiapkan semuanya ketika nanti ada atlet yang berprestasi yang ingin melanjutkan sekolah, kami siap untuk memfasilitasi,” ujar Wali Kota yang akrab disapa Budhe tersebut.

Pada tahun sebelumnya, atlet Kota Batu di ajang Porprov Jawa Timur mendapatkan lima emas, sembilan perak, dan 12 perunggu. Sehingga dia menjlai capaian di Porprov tahun ini harus bisa dilampaui.

“Buktikan atlet Kota Batu Berani Berlaga, Berani Juara,” tandas wali kota yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Batu, Mahfud memaparkan dari 231 atlet yang dikirim ini nantinya akan bersaing di 27 cabor. Mereka terdiri dari 117 atlet putra, 114 atlet putri, 70 pelatih, dan 40 orang ofisial non teknis.

“Mohon doa restu kepada seluruh warga Kota Batu agar para atlet diberikan keselamatan, kesehatan selama di Porprov dan pulang dengan membawa medali,” ungkap Mahfud.

Pemberangkatan kontingen Porprov ditandai dengan penyerahan pataka Kota Batu dari Wali Kota kepada Ketua Satgas Kontingen Porprov Jatim VII KONI Kota Batu, Sentot Ariwahyudi. (ace/pr)