Dapat Bantuan Kapal, Nelayan Pacitan: Terima Kasih Bu Sasa

 54 pembaca

PACITAN – Paguyuban Nelayan Pacitan tergabung dalam kelompok ‘Segara Biru’ mendapat dana hibah dari Gubernur Jawa Timur atas aspirasi anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim Diana Amaliyah Verawatiningsih.

Dana hibah tahun anggaran 2021 itu cair 17 September 2021 untuk pengadaan 1 unit kapal tangkap ikan oleh kelompok nelayan beranggotakan 10 orang tersebut.

Ketua Kelompok Nelayan ‘Segara Biru’ Khoirul Amin mengaku sangat terbantu dengan adanya hibah Pemprov melalui aspirasi anggota Fraksi PDI Perjuangan.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bu Diana Sasa. Bantuan untuk kelompok ini sangat berarti,” ucap Khoirul, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, anggota kelompok nelayan ‘Segara Biru’ banyak yang belum memiliki kapal, sehingga adanya hibah tersebut dinilai sangat membantu.

“Yang jelas sangat membantu sekali. Apalagi dalam masa pandemi seperti ini. Karena kapal adalah modal utama bagi para nelayan. Kebanyakan dari anggota kami belum punya perahu sendiri, jadi masih ikut buruh kapal,” bebernya.

Sementara itu, Diana Amaliyah Verawatiningsih merasa sangat bersyukur, karena bantuan yang dia ajukan tersebut akhirnya bisa cair.

Menurutnya, pada semester kedua tahun anggaran 2021 ini masih banyak pengajuan hibah aspirasi Dewan Provinsi yang belum ada kejelasan tindak lanjutnya.

Karena itu, mengingat besarnya manfaat dana hibah bagi masyarakat, politisi yang akrab disapa Sasa tersebut mendorong Pemprov Jatim segera memproses pengajuan bantuan dari masyarakat, agar penyerapan anggaran dapat maksimal.

“Kasihan masyarakat yang sudah berharap, kalau tidak ada kejelasan. Nantinya kami juga yang dianggap omong kosong. Padahal pengguna anggaran di eksekutif,” kata Sasa.

“Jadi, mohon masyarakat ini diberi penjelasan apa sebabnya tidak ditindaklanjuti.  Karena sudah ada yang disurvey sejak bulan Juni tapi hingga sekarang tidak ada kejelasan pencairan,” ujarnya. (mtd/pr)