oleh

Caleg PDIP dari Tokoh Islam Diharapkan Membawa Keteduhan

-Berita Terkini, Pemilu-30 kali dibaca

JAKARTA – Sekretaris Umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Nasyirul Falah Amru mengatakan, banyaknya tokoh Islam menjadi caleg melalui PDI Perjuangan akan menjadi pilar yang mendekatkan partai berlambang banteng tersebut dengan kaum Muslimin.

Tokoh-tokoh Islam yang menjadi caleg PDIP itu di antaranya adalah pendiri PKS, Yusuf Supendi, dan satu lagi yang juga menjadi perhatian publik adalah pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera.

“Alhamdulillah sekarang ini makin banyak caleg PDIP dari tokoh Islam. Semua ini untuk bangsa,” kata Nasyirul Falah, Sabtu (21/7/2018).

Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut menyampaikan, kehadiran tokoh-tokoh Islam di tubuh PDI Perjuangan juga semakin memantapkan PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis religius dan berpihak pada kepentingan umat.

Menurut Gus Falah, sapaan akrabnya, hal ini sesuai dengan pesan Bung Karno yang mengatakan semua anak bangsa harus bersatu, apapun agama dan sukunya.

Atas dasar itu, kata Gus Falah, seharusnya tidak ada lagi pihak yang mengatakan PDI Perjuangan jauh dengan umat Islam. Legislator DPR RI dari dapil Jawa Timur ini menegaskan, tokoh-tokoh Islam di tubuh PDIP menguatkan nilai gotong royong demi menyukseskan pembangunan bangsa.

“Jadi jangan ada lagi cap yang mengatakan PDIP tidak dekat dengan Islam. Karena faktanya 90 persen pemilih kita adalah umat Islam. Harapan kami caleg dari tokoh Islam ini akan membawa keteduhan, menjaga persatuan, dan menguatkan nilai gotong royong,” sambung Gus Falah yang juga menjadi anggota Komisi VII DPR RI. (goek)