Bupati Sanusi Ajak Warga Mandalawangi Berdoa Agar PAD Kabupaten Malang Makin Naik

 130 pembaca

MALANG – Bupati HM Sanusi bersama Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto menghadiri acara Selamatan Desa Mandalawangi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Minggu (21/8/2022).

Selamatan desa ini sekaligus untuk memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia dengan tema besar ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Acara selamatan dimeriahkan pagelaran wayang kulit.

“Setelah dua tahun, kita semua bertapa di rumah saja karena adanya pandemi Covid 19. Kehidupan diharapkan pulih lebih cepat, tidak ada lagi yang kembali terkena virus dengan tetap jaga dan menjalankan protokol kesehatan,” kata Bupati Malang Sanusi dalam sambutannya.

Dia berharap agar momentum pemulihan pasca pandemi Covid-19 ini, dapat menjadi sebuah penanda kebangkitan seluruh aspek kehidupan bermasyarakat dalam segala bidang. Yang sebelumnya sempat terhenti dan surut akibat pandemi Covid-19 yang selama 2,5 tahun terjadi.

“Sehingga saat ini, diperbolehkan menggelar acara ini untuk memberikan hiburan kepada warganya dengan harapan kehidupan lebih bahagia dan gembira, serta perasaan senang sehingga imunnya lebih bagus,” ucapnya.

Sekaligus, Sanusi juga mengajak kepada seluruh warga Desa Mandalawangi yang hadir untuk secara bersama-sama berdoa untuk keselamatan, kemajuan, dan persatuan bangsa Indonesia ke depannya yang saat ini sudah menginjak usia ke-77 tahun.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa Abah Sanusi tersebut juga mendoakan agar setelah rangkaian acara ini, warga Mandalawangi yang sakit, segera sembuh, dan yang sehat, tidak sampai sakit. Selain itu, semua warganya dijauhkan dari segala balak dan musibah.

“Malam ini, mari mendoakan Indonesia tetap aman dan kita bersatu. Mudah-mudahan PAD (pendapatan asli daerah) Kabupaten Malang semakin naik, kalau naik Pemkab Malang bisa semakin memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas politisi PDI Perjuangan tersebut. (ace/pr)