oleh

Bupati dan Mantan Bupati Trenggalek Ini Kompak Kampanyekan No 2

-Berita Terkini-37 kali dibaca

TRENGGALEK – Bupati Trenggalek periode 2005-2015 Mulyadi, serta Plt Bupati Trenggalek periode 2015-2020 Mochammad Nur Arifn (Cak Ipin) kompak mengampanyekan pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Keduanya aktif mengajak warga Trenggalek memilih pasangan nomor urut dua tersebut, saat mendampingi Puti Guntur selama berkampanye di Trenggalek, Senin (2/4/2018).

Mulai dari acara festival senam di depan Gelora Menak Sopal, hingga pertemuan dengan anggota Muslimat serta keluarga besar Ponpes Al-Badar, di Kebonsari, Gondang, Kecamatan Tugu.

Sebagai mantan pejabat tertinggi di Trenggalek, Mulyadi mengetahui, program yang ditawarkan pasangan nomor urut dua di Pilgub Jatim 2018 ini sangat baik dan berpihak kepada masyarakat.

Karena itulah, dia mendukung pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PKB, PKS dan Gerindra tersebut.

“Gus Ipul dan Mbak Puti cicit dan cucu pendiri negara. Program keduanya sangat bagus, karena itu saya mendukung, begitu juga Gus Ipin,” kata Mulyadi.

Sebelum menuju titik pertama kampanye, Puti bersama Mas Ipin dan Mulyadi mengelilingi Alun-alun Trenggalek dan menyapa warga di kawasan tersebut.

Warga yang sedang olahraga pagi tampak terkejut melihat Puti, Cak Ipin, dan Mulyadi. Puti menyalami mereka.

“Apa kabar?” sapa Puti. Mereka lantas berswafoto dengan cawagub nomor urut dua tersebut.

Setelah menyapa warga, Puti Guntur, Cak Ipin dan Mulyadi naik becak menuju GOR Menak Sopal, yang jaraknya 1,5 km dari alun-alun.

“Kita naik becak Mas Ipin,” ajak Puti kepada Nur Arifin. Beberapa tukang becak pun segera merapat, lalu menawarkan agar Puti menaiki becaknya.

Puti beserta rombongan pun lantas melanjutkan perjalanan menuju GOR Menak Sopal Trenggalek untuk menghadiri acara lomba senam ‘Jatim Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur’.

Di pelataran Gelora Menak Sopal sudah menunggu ibu-ibu. Mereka melakukan senam lagi, diiringi lagu “Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur.”

“Mereka ini relawan-relawan Mbak Puti, yang bergerak untuk menghimpun suara di kalangan kaum perempuan Trenggalek,” jelas Nur Arifin.

Mulyadi menambahkan, para relawan itu telah bergerak aktif sebelum ketemu Puti Guntur. “Berasal dari berbagai kalangan, terutama penggiat pengajian di majelis taklim Trenggalek,” ujarnya.

Aksi Cak Ipin dan Mulyadi pada hari ini, dan jauh hari sebelumnya menunjukkan, keduanya telah bekerja membangun suara dukungan bagi Gus Ipul-Puti Guntur dari warga Trenggalek. (goek)