Bazar Takjil Ramadan, Cara Bupati Fauzi Berdayakan UMKM

Loading

SUMENEP – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuka Bazar Takjil Ramadan 1444 H, Kamis, (23/3/2023). Bazar takjil tersebut dipusatkan di Lapangan Kesenian Gotong Royong, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep.

Saat membuka kegiatan, Bupati Fauzi didampingi Ketua TP PKK Sumenep, Nia Kurnia Fauzi; Sekretaris Daerah; Edy Rasyiadi, dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

Dalam sambutannya, Bupati Fauzi mengatakan, Bazar Takjil Ramadan merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemkab Sumenep. Hal tersebut menjadi sarana UMKM untuk berjualan kepada masyarakat menjelang buka puasa.

“Kami ingin melanjutkan budaya pemberdayaan UMKM setiap bulan Ramadan. Semoga kegiatan ini bisa memberikan keberkahan kepada pelaku UMKM dan masyarakat yang hendak berbuka puasa,” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu menyampaikan, pada bulan Ramadan kali ini, bazar takjil sengaja dipusatkan dalam satu titik di Lapangan Kesenian Gotong Royong.

“Sesuai hasil rapat kita pusatkan di sini agar keberadaan bazar takjil tidak menggangu pemotor,” jelasnya.

Usai membuka bazar, Bupati Fauzi didampingi istrinya, Nia Kurnia Fauzi, menyempatkan meninjau stand bazar. Ia terlihat membeli aneka minuman segar untuk persiapan buka puasa.

Bazar Takjil Ramadan tahun ini sedikitnya ada sekitar 100 pelaku UMKM yang menjajakan produknya. Ada makanan ringan, minuman segar, lauk pauk, sayuran, gorengan hingga kue tradisional khas Sumenep. (set)