oleh

Bantu ODHA, Suyono Wiling: Jauhi Virusnya, Jangan Kucilkan Orangnya

-Kronik-8 kali dibaca

MAGETAN – Anggota DPRD Magetan, Suyono Wiling, Jumat (5/8/2022) siang memberikan bantuan kepada orang dengan HIV/AIDS.  

Bantuan dilandasi rasa keprihatinan atas kondisi perekonomian keluarga yang bersangkutan. Apalagi, sang ODHA mempunyai 3 orang anak, satu di antaranya berusia di bawah lima tahun.

“Kita bantu keluarga ini walaupun sudah dapat bansos (bantuan sosial) dari pemerintah. Sebab, saya pikir bansos belum mencukupi untuk kehidupan kesehariannya” ungkap Suyono Wiling.

Bantuan diberikan berupa sembako dan sejumlah uang. Namun, kata Wiling, bukan seberapa besar nilai bantuan, tetapi lebih kepada faktor mengedukasi masyarakat umum. Satu sisi memberikan semangat kepada penderita untuk terus menjaga kebugaran tubuh dan tidak minder. Juga kepada masyarakat luas agar tidak mengucilkan ODHA.

“Jauhi penyakitnya, tapi jangan dikucilkan orangnya,” pesan Suyono Wiling.

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan itu mengajak serta masyarakat luas untuk ikut terlibat memberikan sumbangsihnya berupa bantuan baik berupa uang ataupun barang kebutuhan pokok.

“Hal ini untuk memberikan semangat menjalani hidup bagi yang bersangkutan (ODHA tersebut)” ujarnya.

Selain itu, Wiling berupaya merubah paradigma negatif masyarakat terhadap para penderita HIV-AIDS. Yakni dengan memberikan pendampingan kepada ODHA agar penularan virus tidak meluas.

Sementara itu, sang ODHA mengaku terharu atas kedatangan Suyono Wiling di tempat tinggalnya. “Terima kasih Pak Wiling sudah peduli kepada kami,” ucapnya. (rud/hs)