oleh

Banteng Kota Probolinggo Dampingi Vaksinasi Ratusan Karyawan Organda

-Milangkori-42 kali dibaca

KOTA PROBOLINGGO – Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Kesehatan DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Tommy W Prakoso, Senin (31/5/2021), memfasilitasi ratusan karyawan Organisasi Angkutan Darat (Organda) setempat untuk mendapatkan vaksin dari pihak berwenang.  

“Hari ini kami fasilitasi para karyawan Organda di Kota Probolinggo untuk vaksinasi Covid-19. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan). Total ada 150 orang yang akan divaksin,” kata Ketua Tommy W Prakoso.

Dari 150 orang tersebut, kata Tommy, sesuai prosedur yang ada akan divaksin secara bergilir. Sementara pada hari ini, vaksinasi diberikan kepada 30 orang.

“Ini vaksinasi yang pertama. Nanti akan dilakukan vaksinasi yang kedua. Sesuai prosedur, nanti mereka akan dipanggil lagi sesuai jadwal,” tambah Tommy, Ketua Organda Probolinggo.

Kepada karyawan yang telah divaksin, Tommy berpesan agar tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. Yakni tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Kesehatan DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Tommy W Prakoso (tengah), bersama karyawan Organda saat mengikuti Vaksinasi, Senin (31/5/2021).

Vaksinasi dilaksanakan di KKP kelas II Probolinggo, Kecamatan Mayangan. Para karyawan Organda tersebut disuntik vaksin Sinovac. Sejak seminggu lalu, mereka sudah mulai mendaftarkan diri untuk vaksinasi.

Beberapa anggota Organda yang difasilitasi dalam program vaksinasi ini terdiri dari PO Akas I, PO Akas II, PT Andri Febiola Trans, PT Karya Marga Inti Nusa, PT Triguna, dan PT Hartria Akas Green.

Salah seorang anggota Organda, Abdul Kadir, mengaku sempat grogi saat hendak divaksin. Pasalnya, ini vaksinasi Covid-19 yang pertama.

Alhamdulillah ikut vaksinasi. Sempat grogi. Tapi ini demi kebaikan bersama. Semoga bisa menjadi bagian dari pencegahan Virus Corona,” jelas Kadir yang juga Ketua Ranting PDI Perjuangan Kebonsari Kulon ini. (drw/hs)