oleh

Bambang DH Jadi Plh Ketua DPD PDIP Lampung

-Berita Terkini, Kronik-43 kali dibaca

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menunjuk Bambang Dwi Hartono (Bambang DH) sebagai pelaksana harian (Plh) Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung.

Penunjukan mantan Wali Kota Surabaya sebagai Plh Ketua DPD PDI Lampung itu dilakukan setelah Ketua DPD sebelumnya, Sjachroedin ZP, ditugaskan pemerintah sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kroasia.

Bambang DH membenarkan bahwa dirinya telah ditunjuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk mengisi kekosongan pimpinan yang akan ditinggalkan Sjachroedin ZP.

“Ya betul, baru minggu depan saya ke Lampung untuk rapat dengan jajaran DPD PDIP Lampung,” kata Bambang DH yang juga Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan, kemarin.

Sementara itu, Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan, Idham Samawi, mengatakan, penunjukan Bambang DH sebagai Plh Ketua DPD PDIP Lampung sudah beberaa hari yang lalu.

Dalam waktu dekat ini, sebut Idham, Plh Ketua DPD PDIP Lampung tersebut akan datang ke Lampung untuk bertemu kader dan jajaran pengurus partai sekaligus konsolidasi internal partai.

“Agendanya sudah ada. Nanti dalam waktu dekat ini Pak Bambang akan ke Lampung,” ujar Idham.

Dia menjelaskan sebagai Plh Ketua DPD PDI Perjuangan, Bambang DH nantinya membentuk struktur partai untuk memilih Ketua DPD PDI Perjuangan yang definitif.

“Ia tugasnya nanti menyusun struktur partai untuk sampai terbentuknya ketua yang definitif,” katanya.

Ia juga mengatakan bisa saja Plh Ketua tersebut menjabat sampai gelaran Pemilu Gubernur Provinsi Lampung 2018 selesai. (goek)