oleh

Bambang DH: Hasil Pertemuan dengan RK Akan Dibawa ke Pleno

JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Bambang Dwi Hartono mengatakan, hasil pertemuan PDIP dengan bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan dibawa ke pleno DPP PDIP.

Sebab, yang bisa memutuskan siapa yang akan diusung di Pilgub Jawa Barat harus melalui pleno.

“Keputusan di PDIP diambil di pleno. Saya sebagai ketua bidang pemenangan selalu mengumpulkan data dan fakta se-objektif mungkin dan kemudian saya sampaikan di pleno, dan nanti pleno yang mendiskusikan dan memutuskan,” kata Bambang DH, di kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018).

Hal ini dia jelaskan kepada wartawan, terkait kedatangan Wali Kota Bandung tersebut, ke kantor DPP PDI Perjuangan sekitar pukul 11.15. Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, kehadirannya ke kantor DPP PDIP untuk menjalin komunikasi.

Bambang DH menambahkan, kedatangan Ridwan Kamil dalam membangun komunikasi politik menjelang Pilgub Jawa Barat merupakan hal yang wajar. Sebab, setiap calon dan partai politik akan melakukan komunikasi dengan siapa pun dalam menghadapi pilkada.

“Kalau Pak RK (Ridwan Kamil, red) datang ke parpol saya pikir hal yang wajar karena beliau sedang running di Jabar. Dan memang parpol-lah yang menurut UU punya tanggung jawab dan kewenangan untuk mempersiapkan kader. Jadi, saya pikir hal yang wajar tahun baru beliau bersilaturahmi,” jelasnya.

Mantan Wali Kota Surabaya ini menambahkan, saat pertemuan, dirinya dengan Ridwan Kamil hanya membahas obrolan ringan yang dilakukan banyak politisi. Namun, tak dipungkiri kalau ada pembicaraan mengarah ke Pilgub Jawa Barat.

“Namanya sedang membangun komunikasi kita berusaha kesana (mengusung RK),” ujar dia.

Sosok Ridwan Kamil di mata Bambang DH bukan orang baru. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pernah menjadi konsultannya di Surabaya.

“Kita setiap saat membuka ruang dan menerima tamu. Pak RK merupakan sosok yang sudah tidak asing buat saya pribadi,” jelas Bambang DH. (goek)