oleh

Bambang DH: Hanya Gus Ipul yang Layak Pimpin Jatim

-Berita Terkini-5 kali dibaca

SURABAYA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan Bambang Dwi Hartono menyebut Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai satu-satunya calon gubernur yang pantas melanjutkan kepemimpinan di Jawa Timur.

Pengalaman menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim dua periode berturut-turut mendampingi Gubernur Soekarwo, menjadi alasan kuat baginya untuk memberikan predikat tersebut kepada Gus Ipul.

“Saya sepakat bahwa untuk menentukan kepala daerah, kita tidak boleh asal. Oleh karena itu, kami memilih Gus Ipul sebagai calon gubernur yang kami usung,” kata Bambang DH di acara deklarasi dukungan Jaringan Alumni Muda PMII (JAMPI) Jatim kepada Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di G Suite Hotel Surabaya, Sabtu (24/3/2018).

Bambang lantas menyebut beberapa capaian yang selama ini diperoleh Gus Ipul saat menjabat sebagai wakil gubernur.

Satu di antaranya adalah penurunan kemiskinan dari yang awalnya sekitar 18 persen kini turun di angka 12 persen. Juga masalah pengangguran yang juga menurun hingga peningkatan pendapatan perkapita penduduk Jatim.

“Saya juga sepakat bahwa keberhasilan Pakde Karwo memimpin Jatim juga tak lepas dari kerja keras Gus Ipul,” ujar mantan Wali Kota Surabaya ini.

Dia tak memungkiri bahwa masih ada beberapa aspek permasalahan yang harus diselesaikan. Misalnya angka kesenjangan dan kemiskinan di Jatim yang menyisakan beberapa persoalan.

Menurut anggota DPRD Jatim ini, masalah tersebut kini telah sampai pada tren yang positif. Sehingga, Gus Ipul yang dinilai paling paham terkait masalah tersebut, sudah selaiknya kembali dipercaya untuk melanjutkan kepemimpinannya.

“Masalah ini bukan main-main. Jatim memiliki 30 juta penduduk dan memerlukan seorang pemimpin yang mengerti soal masalah mereka,” tegasnya.

Oleh karena itu, tambah Bambang DH, kalau kemudian masalah ini diserahkan kepada pihak lain tentu akibatnya sangat riskan.

Tak hanya itu, Gus Ipul yang berpasangan dengan Puti Guntur, juga dinilai sebagai kombinasi yang pas.

Puti yang juga berpengalaman selama dua periode menjadi anggota Komisi X DPR RI dinilai memahami konsep pembangunan manusia. Di antaranya, terkait aspek kebudayaan, pendidikan, dan pengembangan ekonomi kreatif.

“Oleh karena itu, Mbak Puti lantas diterima dengan hangat oleh masyarakat. Baru sekitar satu bulan sosialisasi, beliau sukses meningkatkan tingkat keterpilihan,” pujinya.

Dia menambahkan, untuk meraih kemenangan masih memerlukan kerja keras partai pengusung dan relawan.

“Oleh karenanya, kami berterima kasih dengan dukungan JAMPI ini. Dukungan ini semakin menguatkan kami untuk memenangkan kontestasi pilkada mendatang,” ucap Bambang DH. (goek)

rekening gotong royong