oleh

Apresiasi Puskesmas Buka 24 Jam, Abdul Ghoni: Penanganan Bisa Lebih Optimal

-Legislatif-22 kali dibaca

SURABAYA – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Niam mendukung penuh dan mengapresiasi keputusan Pemerintah Kota Surabaya untuk menambah jam operasional Puskesmas menjadi 24 jam.

Ghoni menilai, terobosan tersebut memang diperlukan di saat seperti ini. Terlebih, dari data dihimpun pada Senin (12/7/2021), penambahan pasien positif Covid-19 di Surabaya sebanyak 647 orang dengan kumulatif sebanyak 26.812 orang.

“Kami sepakat dengan terobosan Wali Kota Surabaya dalam penanganan Covid-19 yang pada akhir-akhir ini melonjak tajam. Penanganan kesehatan bagi warga yang punya gejala Covid-19 maupun isoman (isolasi mandiri) bisa lebih optimal,” ujar Ghoni, Selasa (13/7/2021).

Anggota Komisi C ini menegaskan, fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya akan turut mengawal, penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintahan Eri Cahyadi – Armuji, dengan menempatkan keselamatan rakyat Surabaya sebagai prioritas.

“Rumah sakit overload, penanganan oleh Puskesmas dengan call center masing-masing Puskesmas, dengan harapan lebih responsif,” ucap Wakabid Pemuda, Olahraga dan Komunitas Seni Budaya DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini. (nia/pr)