oleh

Anas – Puti Kali Pertama Bertemu di Ponpes Mabadi’ul Ihsan

-Berita Terkini-35 kali dibaca

BANYUWANGI – Pasca diputuskan sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur pada 10 Januari lalu, Puti Guntur Soekarno akhirnya bisa bertemu dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Keduanya bertemu saat bersilaturahmi dengan ribuan hafidhoh, ibu nyai dan santriwati dalam acara doa kebangsaan di Pondok Pesantren Mabadi’ul Ihsan, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Sabtu (26/1/2018) malam.

Pada kesempatan itu, Puti mengungkapkan kekagumannya dengan perkembangan Banyuwangi selama dipimpin Anas.

Meski baru sehari mengunjungi beberapa beberapa titik wilayah Banyuwangi, dia sudah menyaksikan sendiri kondisi kabupaten yang dijuluki The Sun Rise of Java tersebut.

“Baru mulai pagi tadi saya menjejakkan kaki di Kabupaten Banyuwangi. Setelah saya berkeliling di beberapa titik saya melihat Banyuwangi ini sangat maju,” kata Puti, kepada Anas, saat memberi sambutan acara.

Menurut Puti, sejak mendarat di Banyuwangi Sabtu pagi, dia sudah kagum dengan bandara yang terminalnya dibangun menggunakan konsep hijau. Kemudian dia diajak ke pasar tradisional yang merupakan pusat perekonomian rakyat.

“Saya mengapresiasi Mas Anas karena berhasil mempertahankan keberadaan pasar tradisional, yang tetap jadi urat nadi perekonomian rakyat kecil,” ujarnya.

Di samping itu, lanjut Puti, Anas juga telah berhasil menciptakan kampung smart dan melestarikan nilai-nilai budaya lokal.

Dia yakin, masih banyak prestasi Bupati Anas yang bisa ditularkan ke kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur.

Karena itu, sambil mohon doa restu kepada ibu-ibu nyai, para hafidhoh, dan semua yang hadir di Pondok Pesantren Mabadi’ul Ihsan untuk mendampingi Cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilkada Jatim 2018, Puti berpesan agar mereka nanti terus mengawalnya.

“Dengan mengunjungi beberapa titik ini untuk membuktikan bahwa keberhasilan Banyuwangi ini berkat kerja keras dari Mas Anas. Karena itu, saya memohon kepada masyarakat Banyuwangi terutama Mas Anas untuk terus mengawal saya,” kata Puti.

Sedang Anas mengatakan, dirinya bisa bertemu dengan Puti pada Sabtu malam karena baru tiba dari Thailand setelah menerima penghargaan dari Tourism Standard Award tingkat Asia Tenggara, pada Jumat (26/1/2018) di Thailand.

Menurut Anas, Banyuwangi mendapat pengakuan internasional karena dinilai berhasil meningkatkan berbagai hal positif terkait pariwisata.

Dia menyebut penghargaan itu menjadi sangat berarti, sebab memotivasi untuk meningkatkan kualitas program pariwisata Banyuwangi.

Seperti diketahui, Azwar Anas merupakan bakal cawagub, sebelum akhirnya mengundurkan diri menjelang pendaftaran kandidat di KPU Jatim. PDI Perjuangan akhirnya menunjuk Puti Guntur Soekarno menggantikan Anas untuk mendampingi Gus Ipul. (goek)