oleh

Akhir Pekan Lebaran, Sejumlah Kader DPC Kota Probolinggo Kembali Gowes

-Sementara Itu...-55 kali dibaca

KOTA PROBOLINGGO – Memasuki akhir pekan Hari Raya Idul Fitri, Minggu (16/5/2021), sejumlah kader DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo kembali melanjutkan rutinitas bersepeda santai.  

Fajar menyingsing di langit Kota Probolinggo, pukul 05.00. Sejumlah kader bersiap mengayuh sepeda masing-masing seperti rutinitas dilakukan mereka selama ini. Kali ini, tujuan gowes adalah tempat wisata Bukit Bentar, di Desa Curahsawo Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Dari Kota Probolinggo, jarak tempuh ke tempat tersebut mencapai belasan kilometer. Bukit bentar sendiri terletak di sisi selatan Pantai Wisata Bentar. Dibutuhkan tenaga ekstra untuk mencapai puncak bukit karena jalanan yang lumayan terjal. Lokasi ini cukup mendukung untuk swafoto.

“Hari ini kami kembali gowes. Tujuannya Bukit Bentar. Tempat ini cukup bagus dan menantang untuk bersepeda,” ucap Wakil Ketua Bidang Keagamaan – Penanggulangan Bencana – Kesehatan – Perempuan & Anak DPC Kota Probolinggo, Tommy Wahyu Prakoso.

Ketua Organda Probolinggo ini menambahkan, gowes kali ini menjadi momentum bertemu kembali dengan sejawat separtai pasca Ramadhan. Tentunya, gowes tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Gowes kali ini tidak hanya membuat badan kembali bugar, namun menjadi memontum bertemu dengan teman-teman kader,” harapnya.

Ia berharap kegiatan ini semakin banyak diikuti para kader dan anggota Partai. Sebab selain bermanfaat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, sekaligus untuk menjaga kekompakan antar kader. (drw/hs)