oleh

Ajak Sekjen Partai Lain Bertemu, Hasto: Saatnya Cooling Down

JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDI-P), Hasto Kristiyanto akan mengajak seluruh sekjen partai politik untuk bertemu dan berdialog.

Hal itu dilakukan untuk mendinginkan suasana seusai berakhirnya masa kampanye Pilkada yang panjang dan penuh dinamika, khususnya Pilkada DKI Jakarta.

“Saatnya kita cooling down. Jadi, PDI Perjuangan ingin mengajak seluruh sekjen partai bertemu dan berdialog karena kompetisi melalui kampanye yang panjang segera berakhir, saatnya bertemu,” kata Hasto, Rabu (8/2/2017).

Dia menyebutkan, kondisi politik di DKI memang sangat dinamis. Masa kampanye pilkada DKI Jakarta juga penuh dinamika.

Oleh karena itu, Hasto akan mengontak sekretaris jenderal partai lain untuk bertemu. Politisi asal Yogyakarta itu mengaku sudah membicarakan gagasannya dengan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

Selanjutnya, Idrus akan mengontak sekjen-sekjen partai lain. “PDI Perjuangan menawarkan gagasan pertemuan lintas sekjen ini untuk menurunkan tensi politik yang tinggi. Sekali lagi saatnya cooling down,” tegasnya.

Ketika masa kampanye berakhir dan masa pilkada DKI sampai pada tahap pemungutan suara, tambah dia, maka hakim tertinggi adalah rakyat pemilih. Karena itu, kata Hasto, sudah semestinya di antara partai politik bergandengan tangan.

“Tiba saatnya bergandengan tangan. Kita gunakan masa tenang sebagai momentum merajut persahabatan sesama anak bangsa,” cetusnya.

Selain itu, imbuh Hasto, pertemuan antar-sekjen partai juga bisa sebagai ajang menegaskan komitmen tentang kepentingan bangsa dan negara di atas interes individu ataupun kelompok.

“Apa pun itu, praktik demokrasi dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat harus kita jalankan,” tegasnya. (goek)

rekening gotong royong