Adi Sutarwijono: Banteng Surabaya Selalu Kawal Distribusi Beasiswa PIP

 31 pembaca

SURABAYA – Banteng Kota Surabaya membagikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Puti Guntur Soekarno, di dua titik, Minggu (7/8/2022). Yakni di Kecamatan Sambikerep dan Gayungan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono bersyukur, warga Sambikerep dan Gayungan yang membutuhkan bantuan untuk biaya pendidikan putra-putrinya, juga mendapat perhatian dari kader Banteng.

“Alhamdulillah, program pendidikan dari pemerintah pusat melalui serap aspirasi Ibu Puti ini juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Sambikerep dan Gayungan,” ucap Adi Sutarwijono, saat di balai pertemuan Made, Sambikerap.

Pihaknya berharap, PIP ini benar-benar tepat sasaran, dan digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan sekolah anak-anak. Baik untuk membeli seragam, buku, dan peralatan sekolah lainnya.

Kader PDI Perjuangan Kota Pahlawan, lanjut Ketua DPRD Surabaya ini, selalu hadir di lokasi sosialisasi untuk mengawal dan mengawasi pelaksanaan distribusi PIP. Tujuannya, memastikan kegiatan berjalan lancar dan sasarannya sesuai yang telah ditargetkan.

Di Sambikerep, sosialisasi dihadiri 200-an ibu-ibu dan wali murid penerima manfaat beasiswa PIP. Adi Sutarwijono hadir didampingi Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya Achmad Hidayat. Hadir juga Ketua PAC Sambikerep, Saroni, dan tenaga ahli Puti Guntur Soekarno, Aliyudin.

Menurut Ketua PAC Sambikerap Saroni, kader PDI Perjuangan hadir di tengah-tengah warga masyarakat.

“Kami diajarkan untuk menangis dan tertawa bersama rakyat, mendampingi dalam suka dan duka,” kata Saroni.

“Beasiswa PIP yang dijaring lewat jalur aspirasi Ibu Puti Guntur Soekarno, dan didistribusikan melalui kader-kader PDI Perjuangan, disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuh dia.

Pada kesempatan itu, Aliyudin menyampaikan salam dari Puti Guntur Soekarno kepada para orangtua wali murid. “Kita semua berupaya melahirkan generasi yang hebat demi masa depan yang lebih baik. Salam dari Ibu Puti Guntur Soekarno,” ujarnya.

Sementara di Gayungan, sekitar 60 ibu-ibu orang tua pelajar penerima beasiswa PIP berkumpul di balai pertemuan Dukuh Menanggal. Acara sosialisasi di titik ini juga dihadiri anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya Dyah Katarina.

“Ibu Puti Guntur Soekarno selalu menjaring pemohon beasiswa PIP,” kata Ketua PAC PDI Perjuangan Gayungan Liwon Subagyo.

“Ini membuktikan bahwa PDI Perjuangan dan Ibu Puti Guntur Soekarno selalu hadir dan peduli di tengah-tengah warga masyarakat, terutama kepentingan kaum pelajar, melalui program-program yang bermanfaat. Tidak hanya hadir saat kampanye Pemilu saja,” sambung dia.

Sedang Dyah Katarina menyampaikan, banyak intervensi kebijakan dari pemerintahan di era Presiden Jokowi yang sampai ke masyarakat.

“Kami bekerja terus untuk memfasilitasi kebutuhan warga masyarakat. Tugas orangtua adalah mendampingi proses belajar putra-putrinya di rumah,” tuturnya. (goek)