Senin
14 Oktober 2024 | 10 : 18

Karnaval Kebangsaan Iringi Pendaftaran Ony-Antok ke KPU Ngawi

IMG-20240828-WA0060_copy_656x393
Pawai massa beratribut ala pejuang '45 dan busana tradisional mengiringi proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Ngawi, Ony - Antok. Foto-foto: ahmad/pdiperjuangan-jatim.com

NGAWI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono – Dwi Rianto Jatmiko resmi mendaftar di KPU Kabupaten Ngawi. Pendaftaran calon petahana tersebut diiringi pawai bertemakan perjuangan dan sejumlah tampilan kesenian, Rabu (28/8/2024).

Sebelum melakukan pendaftaran, pasangan Ony-Antok mengikuti deklarasi dukungan oleh partai politik pengusung di kawasan Kepatihan Ngawi. Saat deklarasi itu, juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama untuk memenangkan Ony-Antok di Pilbup Ngawi 27 November 2024 nanti.

Usai deklarasi, rombongan mengiringi pendaftaran Ony-Antok ke kantor KPU Kabupaten Ngawi dengan berjalan kaki. Pawai bertemakan perjuangan dan kekayaan budaya berupa pakaian adat nusantara membersamai Ony-Antok ke Jalan Untung Surapati, lokasi KPU Ngawi berada.

Calon bupati dan wakil bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko.

Tampilan atraksi reog dan gunungan menambah keseruan pendaftaran. Sepanjang jalan, Ony-Antok yang mengenakan kostum ala pejuang kemerdekaan, disambut antusias para warga. Terlihat dalam beberapa kesempatan, keduanya bersalaman dan meminta restu kepada para warganya.

Tiba di KPU Kabupaten Ngawi, Ony-Antok disambut lantunan musik rebanan. Kemudian diterima oleh sekretaris KPU Kabupaten Ngawi dan jajaran komisioner. Ony-Antok lantas menerima selendang dari sekretaris KPU Ngawi, sebagai ucapan selamat datang.

Rangkaian pendaftaran berlangsung dengan lancar. Berkas-berkas pendaftaran telah diterima oleh KPU Kabupaten Ngawi. Setelahnya nanti akan dilakukan proses-proses verifikasi oleh KPU Kabupaten Ngawi, sebagai syarat penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi.

Calon Bupati Ony Anwar Harsono saat menyampaikan sambutan mengatakan, berkas pendaftaran pada aplikasi pencalonan KPU sudah terverifikasi 100 persen. Untuk itu, dia berharap dapat segera diproses lebih lanjut oleh KPU Kabupaten Ngawi.

“Kami siap sewaktu-waktu berkomunikasi (dengan KPU Ngawi) apabila ada hal-hal yang harus dilengkapi. Agar proses pendaftaran ini sah sesuai dengan regulasi. Karena itu bagian dari tahapan Pilkada,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut berujar, rangkaian pendaftaran mengusung tema karnaval kebangsaan. Dimana tema tersebut mencitrakan dengan visi misi yang diusung, yakni semesta berencana, untuk mewujudkan kedaulatan politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Tema karnaval kebangsaan untuk memberikan semangat persatuan dan kesatuan,” kata Ony Anwar Harsono.

Pasangan Ony-Antok di Pilbup Ngawi 2024 dipastikan menjadi calon tunggal. Hal itu setelah seluruh partai pemilik kursi maupun yang tidak memiliki kursi telah menyatakan dukungan kepada keduanya. Pun halnya setelah adanya putusan MK No 60 dan 70 tidak berdampak terhadap arah dukungan parpol.

“Pilihannya sudah sepakat, dan kita bisa menjalin komunikasi dengan baik. Dan Alhamdulillah partai pengusung tetap solid sampai dengan detik akhir pendaftaran,” ujarnya.

Berbicara soal target kemenangan, calon Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko berharap bisa menang mutlak.

Berkaca dari pilkada 2020 lalu, Ony-Antok memperoleh 94,6 persen. Dwi Rianto Jatmiko berharap pada Pemilu 2024 bisa lebih baik lagi. Hal itu dapat dilihat dari tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan keduanya.

“Paling tidak kita bisa mengukur, bagaimana tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Mas Ony – Antok pada periode sebelumnya,” tandasnya. (and/hs)

BACA ARTIKEL PDI PERJUANGAN JAWA TIMUR LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag

Baca Juga

Artikel Terkini

SEMENTARA ITU...

Sudah Terbukti, Komitmen Hendy-Firjaun Salurkan Bansos Tanpa Pungli

JEMBER – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember nomor urut 1, Hendy Siswanto-KH Muhammad Balya Firjaun ...
KRONIK

Inda Raya Dorong Prestasi Anak Difabel di Dunia Karate Kota Madiun

MADIUN – Calon Wali Kota Inda Raya telah menjadi pendorong utama dalam kehidupan banyak atlet muda difabel di Kota ...
MILANGKORI

Sapa Warga Desa Kunjorowesi, Cabup Ikfina Komitmen Atasi Masalah Air Bersih

MOJOKERTO – Masyarakat Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto menyatakan kompak mendukung calon ...
KRONIK

Menangkan Paslon Mardinoto dan Risma-Gus Hans, Winarno Gelar Mancing Bareng

TULUNGAGUNG – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tulungagung, Winarno, menggelar kegiatan mancing bareng ...
PEMILU

Blusukan, Paslon SAE Dapat Respon Positif dari Masyarakat Sidoarjo

SIDOARJO – Kampanye dilakukan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sidoarjo, Achmad Amir Aslicin – Edy ...
PEMILU

Ony – Antok Apresiasi Langkah Pemenangan DPC PKB di Pilbup Ngawi

NGAWI – Deru mesin pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono – Dwi Rianto Jatmiko ...